31 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaMetropolisKalfin Optimis Muncul Atlet Berprestasi di Kejurwil 5 Sulawesi

Kalfin Optimis Muncul Atlet Berprestasi di Kejurwil 5 Sulawesi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Sulsel sukses menggelar Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) 5 Sulawesi yang dilaksanakan di GOR Sudiang, Makassar sejak 25 sampai 27 November 2022.

Kejurwil ini diikuti oleh Sulsel sebagai tuan rumah, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut dan Gorontalo. Sebanyak 400 taekwondoin yang ikut serta dalam turnamen bergengsi ini.

Kategori pertandingan yang ditandingkan ialah kelompok cadet dan junior (kyorugi dan poomsae). “Kalau kami Sulsel mengirim kurang lebih 50-an atlet yang ikut bertarung,” kata Kalfin Alloto’dang, Ketua Pengprov Taekwondo Sulsel pada Ahad (27/11).

Kejurwil 5 ini adalah kejuaraan level G2 – PBTI yang diselaraskan dengan program pemerintah melalui Kepres No.86/2021 yaitu tentang Design Besar Olahraga Nasional atau DBON. Ajang ini juga sebagai wadah terbaik dalam mengevaluasi dan mengeksplorasi olahraga bela diri Taekwondo.

“Kejurwil ini juga menjadi ajang seleksi bagi atlet yang berprestasi di wilayah 5. Dimana nantinya, mereka akan mengikuti ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) di Jakarta pada bulan Desember mendatang,” ujar Kalfin.

Kalfin mendorong, turnamen ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi diri khususnya para taekwondoin yang ada di wilayah Sulawesi. Ia optimis ajang ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet di masa depan.

“Tentunya kita berharap, muncul banyak atlet taekwondo yang hebat di masa yang akan datang. Makanya, turnamen seperti ini harus sering dilaksanakan,” harapnya.

Pada pembukaan Kejurwil 5 ini, dihadiri Ketua harian PBTI Anthony Musa Siregar, Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis, Wakil Ketua KONI Sulsel Calik Suang, Perwakilan dari Pangdam dan pengurus Taekwondo dari provinsi se-Sulawesi.

spot_img

Headline

Populer