24 C
Makassar
Rabu, Februari 8, 2023
BerandaMetropolisKanwil Kemenkumham Sulsel Awali Tahun Kinerja Baru dengan Muhasabah

Kanwil Kemenkumham Sulsel Awali Tahun Kinerja Baru dengan Muhasabah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menyambut tahun kinerja baru dengan muhasabah diri, kegiatan ini dikemas dalam bentuk pengajian yang diisi oleh Da’i kenamaan Kota Makassar, Ust. Salahuddin Rahman Al Ayyubi di Masjid Al Ikhlas Kanwil, Rabu (11/5).

Kegiatan ini diikuti oleh jamaah secara hikmat, dari unsur pejabat struktural, pejabat fungsional, dan masyarakat umum yang bermukim di sekitar gedung Kanwil.

Ust. Salahuddin mengajak para jamaah Masjid Al Ikhlas untuk melakukan muhasabah atau introspeksi diri, mengikhtiarkan hari ini lebih baik dari yang kemarin. Mengawali periode baru ini dengan Tazkiyatun Nafs (Penyucian/pembersihan diri).

“Awali dengan mandi taubat, kemudian shalat taubat. Tiga muatan utama yang perlu disadari; ikhlas mengakui kesalahan, muhasabah, dan penyesalan. Selanjutnya teladani pola hidup kehidupan Rasulullah SAW,” ajak Ust. Salahuddin.

Takmir Masjid Al Ikhlas, Meydi Zulqadri mengungkapkan, pengajian semacam ini rutin dilakukan setiap bulannya, dan ini didukung oleh Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, sebagai bagian dari upaya peningkatan kapasitas mental dan spiritual pegawai untuk menjadi pribadi yang beriman, tentunya dengan begitu menunjang kapasitas pegawai berkinerja tinggi dan berintegritas dalam pelaksanaan tugas.

spot_img

Headline

Populer