24 C
Makassar
Friday, March 29, 2024
HomeOlahragaKapten Belgia Dinobatkan Sebagai Raja Assist Liga Primer Inggris 2018/2019

Kapten Belgia Dinobatkan Sebagai Raja Assist Liga Primer Inggris 2018/2019

- Advertisement -
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Liga Primer Inggris dipastikan sudah mengakhiri musim kampanye 2018/2019 pada hari Minggu (12/5/2019) malam WITA, dengan menetapkan Manchester City Sebagai Juara.

Seiring berakhirnya liga, maka muncul pula beberapa nama pemain yang dinobatkan sebagai peraih gelar individu. Setidaknya ada enam nama yang muncul di ajang penghargaan Individu ini.

Empat dari enam nama tersebut berasal dari Liverpool. Selebihnya masing-masing dari Arsenal dan Chelsea. Liverpool menyumbang nama Mo Salah dan Sadio Mane sebagai top skor, yang juga ditemani Aubameyang.

Selain itu Liverpool juga menyumbang nama Alisson Becker sebagai kiper terbaik, dan Virgil Van Dijk sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2018/2019 ini.

BACA: Kisah Pilu Dibalik Kesuksesan Virgil Van Dijk

Sementara Chelsea menyumbang satu nama, Eden Hazard, sebagai top assist musim ini. Kapten tim nasional Belgia tersebut dinobatkan sebagai peracik gol terbanyak sepanjang musim ini, setelah dirinya mengemas 15 assist.

Hal itu memang layak disematkan kepada Hazard, menyusul performa apiknya musim ini. Hazard bahkan tampil di berbagai posisi sepanjang musim ini bersama Chelsea.

Bahkan Maurizio Sarri beberapa kali menempatkan Hazard di ujung tombak The Blues, setelah Higuain dan Giroud kurang memberikan kontribusi. Hasilnya terbilang maksimal, sebab Hazard paham betul posisi yang sedang ia perankan.

BACA: Sepatu Emas Liga Inggris Diborong Oleh Tiga Pemain Sekaligus

Berposisi asli sebagai penyerang sayap kiri, Hazard tampaknya mulai memahami bermain di semua lini. Selain striker, hazard pernah juga diplot si posisi gelandang sayap (LM), gelandang tengah (CM), gelandang serang (AMF), dan menjadi atriker kedua (SS) di belakang Giroud.

Selain kelihaiannya memainkan peran di berbagai lini, memberi peluang, mengolah bola, dan memberi assist untuk rekan-rekannya, Hazard juga tercatat masuk dalam kandidat pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris.

BACA JUGA :  Kebobolan 2 Gol Kolong Dari Messi, Penjaga Gawang Chelsea Minta Maaf

Pemain 27 tahun itu finish di posisi ketujuh sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim ini. Hazard berhasil mengemas 16 gol, dan itu hanya berselisih enam gol saja dari top skor Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Menjadi hal yang patut diapresiasi bagi pemain sayap yang berhasil mengemas 16 gol dan 15 assist dalam satu musim. Berkat penampilan impresifnya itu juga yang membuat sang winger ditaksir berat oleh Real Madrid.

Kabarnya, Real Madrid sedang dalam misi serius mendatangkan Hazard dari Stamford Bridge ke Santiago Bernabeu, pada bursa transfer Juni nanti. Tetapi Chelsea tentu tidak akan melepas murah bintangnya ke klub jaya raya tersebut.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline

Populer