24 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNasionalKasus Covid-19 Melandai, Luhut Minta Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Kasus Covid-19 Melandai, Luhut Minta Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta semua pihak tetap membangun kebersamaan dalam upaya mengendalikan Covid-19.

Dia berharap masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meskipun laporan harian penyebaran Covid-19 sudah melandai.

“Pandemi ini adalah musuh kita bersama, karena itu kita harus bekerja bersama-sama. Tidak ada yang boleh merasa lebih pintar sendirian. Kita harus bisa melihat dan memanfaatkan segala kesempatan yang ada di tengah-tengah situasi yang serba terbatas ini.” kata Luhut melalui keteranganya dilansir dari detikcom, Kamis (26/8/2021).

Luhut mengatakan, semua pihak harus bersiap menghadapi pandemi ini. Dimasa mendatang, bisa saja ada wabah lain selain Covid.

“Pemerintah menyadari bahwa COVID-19 kemungkinan besar bukan wabah terakhir yang akan kita hadapi, sehingga kita terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas pencegahan dan penanganan wabah serta mendorong investasi kesehatan untuk masuk, termasuk di bidang mutakhir seperti bioteknologi dan sistem informasi kesehatan,” ujar Luhut.

Luhut juga menyinggung tentang perusahaan alat suntik sekali pakai asli Indonesia yang mendapatkan pesanan dari UNICEF sebanyak 1,2 miliar alat suntik hingga 2022.

“Saya menyaksikan bersama Menteri Kesehatan pelepasan 200 kontainer yang akan diekspor. Beberapa negara asing hari ini komplain dan bertanya mengapa Indonesia hari ini terkesan menjauhi produk luar negeri di dalam e-katalognya hari ini. Saya tegaskan bahwa ke depan kami akan fokus untuk pengembangan produk dalam negeri. Ini berkat arahan dari Presiden Jokowi yang ingin agar produk dalam negeri berjaya di dalam negerinya sendiri bahkan kalau bisa berani bersaing hingga kancah global,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pandemi virus Corona di Indonesia audah jauh menurun dibanding beberapa waktu lalu. Kondisi ini tidak lepas dari kebijakan pemerintah dan kerja keras semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Banyak Klaster Baru, Pj Walikota Makassar Himbau Patuhi Prokes

(Yusdin rukka)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline