25 C
Makassar
Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaDaerahKegiatan Donor Darah dan Baksos Komunitas Gomax Dibubarkan Polisi

Kegiatan Donor Darah dan Baksos Komunitas Gomax Dibubarkan Polisi

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Kegiatan Summer Camp diisi dengan aksi donor darah, bakti sosial (Baksos) hingga vaksin bagi anggota Gowa N Max Community (Gomax) Kabupaten Gowa, dibubarkan polisi, Minggu (12/9/2021).

Kegiatan yang dihadiri puluhan anggota Gomax itu akhirnya dihentikan oleh pihak polsek Parangloe. Padahal, sudah sejak awal ada penyampaian izin dan komunikasi dengan pihak kepolisian.

Aparat beralasan karena banyak massa, padahal lokasi yang dipilih adalah tempat yang jauh dari pemukiman.

Penghentian kegiatan dinilai pilih kasih karena banyak kegiatan yang berlangsung dengan peserta ribuan tidak dibubarkan, seperti saat mengumpulkan siswa di kawasan Istana Balla Lompoa dan pasar malam yang ada di belakang Gedung DPRD Gowa.

Sikap pilih kasih dari aparat kepolisian mendapat kritik dari dia aktivis LSM. Ketua Bapan Gowa Baharuddin Nur dan Ketua Perak Muh Tafan Dg Siama meminta aparat tidak pilih kasih dalam melaksanakan perintah dari atasan.

“Kalau konsisten, maka jangam beri ruang bagi yang lain untuk buat kegiatan dengan peserta ratusan, alalagi seribuan orang,” ujarnya.

Menurut Ketua Gowa Max Community H Arda Daeng Ngunjung kegiatan tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita siapkan tempat cuci tangan dengan sabun, hand sanitizer dan semua anggota wajib pakai masker”tegas Daeng Ngunjung.

BACA JUGA :  Bahas RPJMD, Taufan Pawe: Industri Tanpa Cerobong Asap Harus Terwujud
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7