31 C
Makassar
Jumat, Maret 31, 2023
BerandaDaerahPasien Kurang Mampu Dapat Berobat Gratis di RS dr. Hasri Ainun Habibie

Pasien Kurang Mampu Dapat Berobat Gratis di RS dr. Hasri Ainun Habibie

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie Parepare sudah bisa menerima pasien kurang mampu non BPJS. Bagi warga ber KTP Parepare yang tidak terdaftar dalam BPJS Kesehatan tetap bisa mendapat pelayanan kesehatan di sini.

“Alhamdulillah untuk dukungan Pemkot ke kami, untuk pasien-pasien warga Parepare yang memang belum memiliki kartu BPJS, itu kami bisa melayani dengan KTP dan KK,” kata Plt Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie Kota Parepare, Mahyuddin Rasyid, Selasa (17/1/23).

Mahyuddin menjelaskan, soal adanya image atau sangkaan bahwa di RS dr Hasri Ainun Habibie harus mengeluarkan biaya atau dibayar apabila berobat.

“Mungkin memang konsepnya medical tourism yang seperti tampilan hotel, jangan sampai ada pembayaran. Kami tegaskan bahwa untuk pasien-pasien itu tidak ada pembayaran sama sekali jika sesuai dengan kelasnya. Itu free atau tidak ada pembayaran sama sekali,” paparnya.

RS Hasri Ainun Habibie berupaya untuk memberikan layanan terbaik untuk semua segmen.

“Jadi, tidak ada segmen-segmen tertentu bahwa di RS dr Hasri Ainun Habibie itu hanya untuk segmen kelas atas. Itu tidak benar, semua segmen kami layani. Semua lapisan masyarakat bisa merasakan manfaat di RS dr Hasri Ainun Habibie Parepare,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Besok, RS Hasri Ainun Habibie Kembali Beroperasi
spot_img

Headline

Populer