32 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaDaerahKepala BKKBN Sulsel Kukuhkan Pj Bupati-Ketua Tim Penggerak PKK Sebagai Bapak Dan...

Kepala BKKBN Sulsel Kukuhkan Pj Bupati-Ketua Tim Penggerak PKK Sebagai Bapak Dan Bunda Asuh Stunting

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Bupati Bone, Andi Islamuddin menerima kunjungan kerja Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Shodikin bersama rombongan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Jl Petta Ponggawae, Selasa (21/11/2023).

Dalam kunjungannya di Bumi Arung Palakka, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Shodikin secara resmi mengukuhkan Pj. Bupati Bone dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Kurniaty Andi Islamuddin sebagai Bapak dan Bunda Asuh Stunting. Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen bersama untuk menekan angka stunting di wilayah Bone.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir yakni Asisten 1, beberapa Kepala OPD, Kadis Pengendalian Pendudukan dan KB Bone Muhammad Risal, dan Camat.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Shodikin mengatakan kunjungannya ke Bone adalah dalam rangka silaturahmi dan memperkuat kerja sama antara BKKBN dan Pemda Bone. Dalam pernyataannya, Ia menyampaikan harapannya agar mendapatkan dukungan penuh dalam upaya percepatan penurunan stunting.

“Bone, yang berhasil meraih Juara Umum selama dua tahun berturut-turut, diharapkan menjadi tuan rumah untuk Hari Keluarga Nasional pada tahun 2024. Kita berharap Bone di tahun 2024 juga berkenan sebagai tuan rumah untuk Hari Keluarga Nasional,” katanya.

Dalam upaya menindaklanjuti pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Stunting, ia berharap agar komitmen tersebut juga diikuti oleh OPD, sektor swasta, pengusaha, dan para dermawan di wilayah Bone.

Tujuannya, kata dia menjelaskan agar semua pemangku kepentingan dapat berperan aktif dalam mengangkat anak-anak yang berisiko stunting.

“Harapannya akan menindaklanjuti pengukuhan tersebut di tingkat OPD, leading sektor lainnya baik pengusaha maupun para dermawan untuk menjadi bapak dan bunda asuh stunting. Tujuan agar semua stakeholder mengangkat anak-anak resiko stunting di wilayah Bone,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemkab Bone Bersama TNI Polri Tanam 1000 Pohon

Selain pembahasan mengenai stunting, Shodikin juga berencana melakukan kunjungan di Puskesmas untuk menyaksikan pelayanan KB secara serentak, seiring dengan perayaan Hari Ibu yang berlangsung dari 21 November hingga 3 Desember 2023. Hal ini dalam rangka mendukung program tersebut, Shodikin berharap dapat mencapai target 100% di Bone.

Kunjungan ke Puskesmas dan partisipasi dalam Hari Ibu adalah upaya konkret untuk melibatkan masyarakat dalam program kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Dengan kunjungan ini, diharapkan sinergi antara BKKBN dan Pemda Bone semakin kuat, membawa Kabupaten Bone menuju pencapaian target penurunan stunting dan kesejahteraan keluarga yang lebih baik.

Dalam konteks nasional, Pemerintah pusat menetapkan target penurunan stunting sebesar 14 persen pada tahun 2024.

Sementara itu, Pj. Bupati Bone, Andi Islamuddin menegaskan komitmen Kabupaten Bone untuk memenuhi target penurunan stunting meski secara nasional targetnya sebesar 14%.

“Kita akan penuhi angka 10, sekian persen meski target secara nasional di tahun 2024 harus turun 14%. Kami upayakan Bone dibawah standar nasional. Mohon support teman-teman,” tegasnya.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer