29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaEdukasiKepala LLDIKTI Wilayah IX Prof Jasruddin Akui Perkembangan Pesat Unimerz

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof Jasruddin Akui Perkembangan Pesat Unimerz

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LDIKTI) Wilayah IX (Sultanbatara) Prof Jasruddin, mengakui perkembangan pesat Universitas Megarezky (Unimerz) Makasaar.

Menurutnya, 80 persen alumni Unimerz selalu terserap di dunia kerja. Sehingga, tidak diragukan lagi soal kapasitas dan daya saing alumninya. Unimerz kata dia, merupakan kejutan. Meski masih berusia tiga tahun, namun rankingnya terus naik.

“Berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi, Alumni Unimerz 80 persen selalu terserap di dunia kerja. Saya tentu sangat mengapresiasi ini,” jelas Prof Jasruddin di kegiatan wisuda Unimerz angkatan ke-12 periode genap tahun ajaran 2020/2021 di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (16/12/2021).

BACA JUGA :  Pesan H Alimuddin ke Alumni Unimerz: Selamat Bertugas, Jaga Kesehatan

Lebih jauh dia meyakini, Unimerz bakal menjadi kampus unggulan. Jadi tidak salah kalau orang tua menyekolahkan anaknya di Unimerz.

“Soal fasilitas juga silakan dicek sendiri. Saya melihat tidak jauh beda dengan Universitas Negeri yang ada di Sulawesi Selatan. Jadi jangan ragu-ragu terhadap sarana dan prasarana yang ada di Unimerz,”. ujarnya.

Ia pun berterima kasih terima kepada Rektor Unimerz beserta seluruh jajarannya yang telah berhasil mempersembahkan perguruan tinggi yang memiliki prospek yang luar biasa.

Unimer sendiri baru saja mecetak ratusan alumni baru. Dalam wisuda kali ini dikuti 492 orang wisudawan/wisudawati, masing-masing dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan sebanyak 119 orang, Fakultas Teknologi Kesehatan sebanyak 87 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 80 orang, dan Fakultas Farmasi sebanyak 206 orang.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3