26 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaParlemanKetua Fraksi NasDem DPRD Sulsel  Dialog Dengan Warga Soal Pengendalian Lahan Kritis

Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel  Dialog Dengan Warga Soal Pengendalian Lahan Kritis

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM –  Legislator DPRD Sulsel, H Muslim Salam kembali menggelar sosialisasi terkait Produk Hukum Pemerintah Provinsi Sulsel tentang Pengendalian Lahan Kritis, pada Minggu 16 Juni 2019.

Kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam Dialog dan Tatap muka tersebut digelar di Desa Moncongloe Lappara, Kabupaten Maros.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel ini menjelaskan tentang pentingnya pengendalian lahan kritis demi menunjang kesejahteraan  masyarakat. Terutama masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

BACA: Dialog Dengan Warga Petuadae, H. Muslim Salam Sebarkan Perda Pengendalian Lahan Kritis

“Perlu kita ketahui, pengendalian lahan kritis bertujuan, mencegah, merehabilitasi dan melindungi lahan dari kerusakan akibat penggunaan yang tidak sesuai dengan kemampuan lahan tersebut dan memperlakukannya sesuai dengan syarat-syarat yang diperlukan. Jadi sangat penting,”ujarnya.

Selain itu, H. Muslim Salam juga mengingatkan warga, bahwa sangat penting dalam pengendalian lahan kritis serta meningkatkan fungsi lahan untuk mewujudkan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan hidup secara berkelanjutan

Diakhir kegiatan sosialisasi, Warga Moncongloe Lappara memberikan aspirasi terkait apa yang menjadi kendala di daerah tempat tinggal mereka. Diantarnya persoalan lahan persawahan yang mulai terkikis oleh bangunan perumahan yang terus meningkat sehingga mempengaruhi penghasilan para petani.

Adalagi keluhan masyarakat tentang banyaknya mobil truk proyek tidak mematuhi jam operasional yang sudah disepakati bersama masyarakat, dan juga banyaknya timbunan tanah mobil truk yang berjatuhan di tengah jalan sehingga membahayakan masyarakat pengguna jalan di Moncongloe Maros.

BACA JUGA :  Hari Libur, Muslim Salam Sosialisasikan Pengendalian Lahan Kritis di Bonto Bahari
spot_img
spot_img

Headline