24 C
Makassar
Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaDaerahKomunitas Merah Putih Tangkulara Bone Akan Bentangkan Bendera 74 meter

Komunitas Merah Putih Tangkulara Bone Akan Bentangkan Bendera 74 meter

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM –  Komunitas Merah Putih Tangkulara Kabupaten Bone jika tak ada aral merintang, rencananya bakal kembali membentangkan sang merah putih sepanjang 74 meter di gusun kawasan Tangkulara 16 Agustus mendatang.

Kegiatan pembentangan bendera merah putih ini merupakan salahsatu aksi di HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019.

Anggota Komunitas MPT, Rusmin Igho, mengatakan, pengibaran Sang Merah Putih sepanjang 74 meter di gusun Bone Tanre kawasan Tangkulara itu sebagai wujud kecintaan komunitas MPT terhadap NKRI dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74.

“Jadi bendera Merah Putih yang panjangnya 74 meter tersebut sebagai simbol peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019. Inilah salah satu wujud kecintaan dan kepedulian kami terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi mengisi kemerdekaan ini,” ungkap Igho dalam keterangan rilisnya kepada sulselekspres.com, Senin (22/07/2019) malam.

Menurut, Rusmin Igho menjelaskan bahwa

kegiatan ini akan dilaksanakan oleh Komunitas Merah Putih Tangkulara yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone dan didukung oleh salah satu Perguruan Tinggi Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

“Kegiatan ini tentunya kita akan gandeng Dinas Pariwisata dan juga kampus Politeknik KP Bone.  Dalam kegiatan tersebut kita juga akan melaksanakan tabur bunga di laut, fun dive/diving (menyelam menyenangkan), dan bakti sosial bersih pantai,” jelas Igho yang juga kontributor Kompas Tv.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin mengharapkan, Komunitas Merah Putih Tangkulara dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone juga melibatkan segenap elemen komponen masyarakat.

“Kita mengharapkan sinergitas dan keterlibatan semua pihak demi sukses dan lancarnya kegiatan ini nantinya,” ungkap Andi Ikhwan. (*)

Laporan: Yusnadi

BACA JUGA :  Bupati Bone Resmikan Planet Cinema
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7