22 C
Makassar
Thursday, June 20, 2024
HomePolitikKPU Makassar Kembali Gelar KP3

KPU Makassar Kembali Gelar KP3

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSLEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melaksanakan program Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (KP3) sesi lanjutan yang berlangsung di Hotel Premier Karebosi Makassar.

Peserta KP3 merupakan kader KP3 untuk hari ini dari Kecamatan Tallo, Kelurahan Lakkang dan Kecamatan Bontoala Kelurahan Layang. “Ujar Komisioner KPU Makassar Endang Sari Kamis (10/3/2022).

Kegiatan KP3 hari ini masih menghadirkan pemateri dari KPU Kota Makassar antara lain:

Pemateri pertama adalah bapak Faridl Wajdi selaku Ketua KPU Kota Makassar yang membawakan materi “Urgensi Partisipasi Pemilih, Pemilu dan Demokrasi”.

“Persoalan partisipasi pada Pemilu dan Pemilihan merupakan PR bagi kita semua, sehingga tantangan kita kedepan adalah menjawab tantangan bagaimana mendobrak partisipasi, selain itu pemilu dan pemilihan juga harus dibuat semenarik serta seefisien mungkin, sehingga untuk mewujudkan hal inilah, KPU Makassar saat ini sedang berproses menuju digitalisasi Pemilu,”jelas Farid.

Sementara itu Komisioner KPU Makassar kordiv Teknis penyelenggaraan Pemilu Gunawan Mashar membawakan materi “Komunikasi Publik dalam sosialisasi Pemilu” menekankan bagaimana pentingnya penyampaian informasi secara efektif terutama mengenai Pemilu dan Pemilihan.

Ditempat sama Pemateri ketiga Komisioner KPU Makassar kordiv Sosdiklih, Parmas dan SDM Endang Sari yang membawakan materi terkait “Politisasi Sara dan ancaman keberagaman”. Endang menyampaikan bahwa isu Sara ini sangat berbahaya bagi masyarakat.

“KPU sadar betul bahwa isu dan politisasi Sara selalu mejadi hal yang harus kita hadapi saat Pemilu digelar dan itu bisa mengancam keutuhan, sehingga penting untuk berhati-hati terutama dalam memfilter informasi yang beredar,”ungkapnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img