25 C
Makassar
Senin, Juli 4, 2022
BerandaNasionalKritik Jokowi, Rachland: Anda Pemimpin Macam Apa?

Kritik Jokowi, Rachland: Anda Pemimpin Macam Apa?

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Kader Partai Demokrat Rachland Nashidik terus mengkritik Presiden Jokowi dibalik terjadinya aksi menolak UU Cipta Kerja.

Dia menganggap kalau kerumunan massa pendemo menolak UU Cipta Kerja bisa memicu terjadinya penyebaran Covid-19, dan itu menjadi kesalahan Presiden Jokowi. Jokowi dianggap alasan para mahasiswa dan buruh berkumpul di jalan untuk melakukan demonstrasi.

Pak @Jokowi, bila hari ini buruh dan mahasiswa turun ke jalan, dengan resiko terpapar Covid-19 atau cidera akibat bentrok dengan aparat, itu semua salah Anda,” tulis Rachland melalui akun media sosialnya, (7/10/2020).

Anda yang mengirim mereka ke jalan — satu-satunya jalan untuk merebut kembali hak-hak yang dirampas UU Ciptaker.” tambahnya.

Dia menganggap kalau kerumunan ditengah pandemi covid-19 terjadi akibat Presiden Jokowi.

“Anda pemimpin macam apa? Menyuruh rakyat memilih turun ke jalan dengan resiko terpapar Covid-19, atau diam di rumah menonton penghidupan yang lebih baik hilang?” ujar Rachland.

Dalam cuitan lain, Rachland juga menyayangkan sikap Jokowi yang tak menemui massa pendemo. Terlebih karena sudah jatuhnya korban antara pendemo dan aparat keamanan.

“Pak @jokowi, segeralah pulang ke Jakarta. Sikap Anda sebagai pemimpin dibutuhkan. Jangan biarkan Mahasiswa, anak-anak kita, dan massa buruh, berhadapan dan bentrok dengan aparat. Sudah jatuh korban di kedua belah pihak. Cuma Anda yang bisa mencegah jatuh korban lebih banyak.” ujar dia.

Partai Demokrat diketahui walk out dari ruang sidang saat pengesahan omnibus law RUU Cipta Kerja.

BACA JUGA :  JK Masih Jadi Kunci Kemenagan Jokowi di Sulsel, Ini Alasannya

Ketua Umum Demokrat, AHY juga telah meminta maaf kepada buruh dan pekerja atas kegagalan partainya membendung pengesahan RUU Ciptaker. AHY mengaku kalau partainya tak memiliki cukup suara untuk menjegal produk legislasi tersebut.

(*)

spot_img
spot_img

Headline