25 C
Makassar
Minggu, Mei 9, 2021
BerandaDaerahKunjungan Terakhir Sebagai Wapres di Bone, JK Serahkan Bantuan Alat Berat

Kunjungan Terakhir Sebagai Wapres di Bone, JK Serahkan Bantuan Alat Berat

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam kunjungan di Kampung Halamannya, usai melakukan peresmian kampus rintisan Politeknik Teknologi Bone, di Kelurahan Bajoe, orang nomor 2 Republik Indonesia ini disambut secara adat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Jl Petta Ponggawae. Minggu, (06/10/2019).

Penyambutan JK dijemput oleh Bupati Bone Dr.HA Fahsar Mahdin Padjalangi beserta unsur forkompinda, kemudian dipasangkan songkok recca, di Ipateddungi ulaweng artinya (dipayungi payung emas) milik Kerajaan Bone, lalu dikalungi kain sutera, dan disambut dengan tari alusu (tari penjemput) di halaman Rujab Bupati Bone.

BACA: Kunjungan ke Bone, JK Berbagi Kenangan Saat di Bajoe

Wakil Presiden H.M.Jusuf Kalla ini menyerahkan langsung bantuan pribadi tiga alat berat jenis loader ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone.

Penyerahan alat berat ini didampingi Bupati Bone Dr.HA.Fahsar Mahdin Padjalangi disaksikan segenap masyarakat.

Dalam sambutannya dihadapan hadirin terkait menjelang masa jabatan selaku Wakil Presiden yang akan berakhir 20 Oktober mendatang. Salah satu pengusaha Toyota Kalla ini sudah memiliki rencana.

BACA: JK Resmikan Politeknik Teknologi Bone

Pria Kelahiran Bone ini mengatakan pada saat maju sebagai calon wapres kedua kalinya, tentu minta restu diseluruh masyarakat Bone. Dua minggu lagi masa jabatan saya berakhir.

“Masa jabatan berakhir. Tidak berarti pengabdian akan berakhir,” ujarnya saat memberikan sambutan.

JK pun menjelaskan, meski sudah tidak menjabat lagi, nantinya tentu pengabdian akan terus dilakukan.

“Hampir semua wartawan bertanya kepada saya, setelah bapak berhenti jadi wapres, apa yang akan dilakukan. Ya, saya tetap urus pendidikan dan keagamaan. Membuka hubungan dimana-mana,” jelasnya.

Selain itu, Wapres JK juga  menginginkan Kabupaten Bone bisa meraih penghargaan Adipura kedepan.

“Saya kemarin sudah kritik Bone kenapa tidak ada nama Bone penerima Adipura, sementara kota kota lain ada, ternyata masalahnya pengelolaan sampah pada tahap terakhir,” kata Pria kelahiran Desa Mallari, Kec.Awangpone.

“Jadi hari ini saya tidak mau ktitik saja tanpa berikan solusi, solusi salah satunya dengan alat berat ini, jadi lepaslah tanggung jawab saya,” kata juga alumni SDN 2 Watampon diiringi tawa hadirin.

Sementara itu, Bupati Bone, HA.Fahsar mengucapkan terima kasih kepada JK yang memperhatikan kampung halamannya. Utamanya dalam hal pengelolaan sampah di Bone.

“Inilah buktinya kalau bapak JK sangat peduli kepada kampungnya sendiri, dengan menyerahkan langsung 3 loader dari CSR Kalla Group kepada Bone dan 10 motor sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup RI,” kata Ketua IKA Fisip Unhas ini.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Sulsel, A.Sudirman, mengaku bangga kepada sosok JK yang sudah menjadi tokoh nasional dan berhasil terpilih dua kali menjadi wapres.

“Kami sangat bangga, putera kelahiran Watampone dipercaya menduduki sejumlah jabatan penting nasional,” kata adik dari Menteri Pertanian A.Amran.

Selain itu, Sudirman menyebut sosok JK dikenal juga karena kepeduliaannya kepada kemanusiaan dan agama.

“Beliau (JK) merupakan juru damai nasional dan itu terbukti saat menjadi juru damai pada kerusuhan Poso, Ambon, dan Aceh. Beliau memiliki tekad yang kuat dalam mengurusi organisasi islam, membuat saya banyak belajar darinya,” sebutnya

Turut hadir Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman,S.T, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi,S.I.P, Kapolda Sulsel Irjen Pol Guntur Laupe. Selain itu, terlihat kerabat JK, Aksa Mahmud dan isterinya, putra JK Solihin Kalla, dan kerabat dekat lainnya.

spot_img
- Advertisment -

Headline