25 C
Makassar
Jumat, Maret 24, 2023
BerandaDaerahKunjungi Pasar Lakessi, Taufan Pawe Jamin Stok Minyak Goreng Subsidi Aman

Kunjungi Pasar Lakessi, Taufan Pawe Jamin Stok Minyak Goreng Subsidi Aman

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM  – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan kunjungan ke Pasar Lakessi, untuk memantau stok Bahan Pokok (Bapok) jelang ramadan, Jumat (17/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Taufan didampingi sejumlah kepala SKPD, dan Pimpinan Cabang Perum Bulog Parepare, Meizarani.

“Saya hadir di sini dengan jajaran dan juga Bulog melakukan pemantauan terkait isu nasional ketersediaan minyak kita yang saat ini langka. Ternyata, tidak bisa dipungkiri Minyak Kita ini langka di pasaran,” katanya.

Untuk membeli minyak premium saja, lanjut Wali Kota Parepare dua periode ini, sangat berat bagi masyarakat karena selisihnya Rp7 ribu sampai Rp9 ribu. Olehnya itu, pihaknya berkoordinasi dengan bulog, stok Minyak Kita harus sudah ada di Parepare pekan depan, permintaan diperkirakan 20.000 liter.

“Permintaan Minyak Kita 20.000 liter ini nantinya, untuk dialokasikan persiapan bulan suci ramadan dan hari raya Idul Fitri. InsyaaAllah Pemerintah Kota Parepare akan duduk bersama untuk memapping, memetakan pembagian Minyak Kita ini,” terangnya.

Selain memantau stok minyak subsidi Minya Kita, tambah Ketua DPD I Golkar Sulsel ini, ia bersama jajarannya dan mengajak bulog memantau langsung kondisi harga bahan pokok yaitu beras.

“Beras premium saja harga sangat naik, normalnya saja Rp8.500, sekarang tembus Rp11.500. Mudah-mudahan dalam waktu singkat ini, hal ini dapat kita atasi, saya sudah instruksi Dinas Perdagangan untuk melakukan pasar murah,” terangnya.

Bencana alam yang melanda Kota Parepare baru-baru ini lanjut Taufan, juga menjadi momen yang memberatkan masyarakat, hal itulah kata dia, Pemerintah Kota Parepare harus mengambil langkah cepat terkait naiknya beberapa harga kebutuhan pokok di pasar.

“Saya sadar, dua momen yang memberatkan masyarakat baru-baru ini yaitu banjir pada 1 ferbruari 2023, isu kenaikan harga bahan kebutuhan pokok ini harus cepat kita cari solusianya agar daya beli masyarakat dapat terjangkau,” tandasnya.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Satu-satunya Kepala Daerah di Sulsel Terima Anugerah Kebudayaan PWI
spot_img

Headline

Populer