24 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Edukasi Kuota Internet Gratis Untuk Pelajar Mulai Disalurkan

Kuota Internet Gratis Untuk Pelajar Mulai Disalurkan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM –  Seluruh peserta didik akan mendapat Kuota internet gratis untuk belajar online dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Para serta PAUD akan mendaptkan kuota internet 20 GB per bulan. Pelajar SD hingga SMA pada 35 GB, mahasiswa 50 GB. Adapun Guru PAUD hingga SMA mendapat kuota 42 GB sementara dosen mendapat 50 GB, seperti dikutip dari keterangan resmi Kemendikbud, Selasa (22/9/2020).

Para serta PAUD akan mendaptkan kuota internet 20 GB per bulan. Pelajar SD hingga SMA pada 35 GB, mahasiswa 50 GB. Adapun Guru PAUD hingga SMA mendapat kuota 42 GB sementara dosen mendapat 50 GB, seperti dikutip dari keterangan resmi Kemendikbud, Selasa (22/9/2020).

Peserta PAUD akan mendapatkan bantuan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 15 GB. Peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 30 GB.

BACA: Soal Subsidi Kuota Internet, Gubernur Harap Adanya Aksesibilitas yang Baik

Sementara itu paket kuota internet untuk pendidik pada PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah dengan rincian 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota belajar. Paket kuota internet untuk mahasiswa dan dosen dengan rincian 5 GB kuota umum dan 45 GB kuota belajar.

Penyaluran kuota data internet dilakukan selama 4 (empat) bulan dari September sampai dengan Desember 2020 dengan jadwal sebagai berikut:

Bantuan kuota data internet untuk bulan pertama:

  • tahap I pada tanggal 22 sampai 24 September 2020.
  • tahap II pada tanggal 28 sampai 30 September 2020.

Bantuan kuota data internet untuk bulan kedua:

  • tahap I pada tanggal 22 sampai 24 Oktober 2020.
  • tahap II pada tanggal 28 sampai 30 Oktober 2020.

Bantuan kuota data internet untuk bulan ketiga dan keempat dikirim bersamaan:

  • tahap I pada tanggal 22 sampai 24 November 2020.
  • tahap II pada tanggal 28 sampai 30 November 2020.

Bantuan kuota data internet untuk bulan pertama dan kedua memiliki masa berlaku masing-masing 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak kuota data internet diterima oleh nomor ponsel pendidik dan peserta didik.

Sedangkan bantuan kuota data internet untuk bulan ketiga dan keempat yang dikirim secara bersamaan di bulan November akan berlaku selama 75 (tujuh puluh lima) hari terhitung sejak kuota data internet diterima oleh nomor ponsel pendidik dan peserta didik.

Setiap penerima bantuan hanya dapat menerima bantuan kuota data internet untuk 1 (satu) nomor ponsel setiap bulannya.

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...