25 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaPSMLadeni Arema FC, PSM Kekurangan Wiljan Pluim

Ladeni Arema FC, PSM Kekurangan Wiljan Pluim

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar akan bertolak ke Malang, Sabtu (28/9/2019) sore nanti. Sebelumnya, skuat Juku Eja menggelar latihan buat pemain yang tak tampil atau minim menit bermain kala dijamu Persipura.

Juku Eja tak akan bisa memainkan Wiljan Pluim ketika meladeni Arema FC pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (2/10/2019) karena akumulasi kartu.

Selama ini, bila sang kapten absen, penampilan PSM Makassar terkesan kurang variatif. Tak hanya itu, PSM pun masih menunggu perkembangan dua stoper Abdul Rahman-Aaron Evans yang masih menjalani perawatan intensif usai Juku Eja kalah 1-3 dari Persipura Jayapura (27/9/2019).

BACA: 25 Skuad Putri PSM Ikut Kompetisi Shopee Liga 1, Ini Nama-namanya

“Kita lihat saja perkembangannya. Semoga keduanya bisa pulih,” ujar Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM dilansir dari laman Bola.com, Sabtu (28/9/2019).

Kalau keduanya tidak bugar, PSM tinggal berharap kepada Munhar dan Hasim Kipuw. Bonnie mengungkapkan masalah yang paling serius dialami PSM adalah sektor striker. Mereka tinggal bertumpu kepada Ferdinand Sinaga menyusul cederanya Guy Junior dan Amido Balde.

Tanpa Pluim, PSM kehilangan sosok yang bisa dijadikan striker alternatif. Pada musim lalu, pelatih PSM kala itu, Robert Alberts, kerap memainkan Wiljan Pluim sebagai ‘penyerang palsu’.

Beruntung pada pertandingan nanti, PSM bisa memainkan Marc Klok yang sudah pulih dari cedera. Juku Eja pun mendapat dispensasi dari Timnas Indonesia U-22 yang memberi kesempatan buat Asnawi Mangkualam dan Firza Andika datang terlambat sehari dari jawdal latihan perdana, 1 Oktober mendatang.

- Advertisment -

Headline