Legislator DPRD Sulsel Sebut Transportasi Online Lebih Praktis

Jubir DPW Nasdem Sulsel, M. Rajab/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Sulsel M. Rajab, menilai transportasi online lebih praktis dibandingkan dengan transportasi umum lainnya dengan sistem manual.

Menurutnya legislator DPRD Sulsel itu, transportasi online merupakan hal yang tidak bisa dihindari, karena hal tersebut merupakan kemajuan zaman dan kebutuhan masyarakat di era modern yang harus diterima.

“Adapun perihal membuat situasi ini berkeadilan, maka harus diatur oleh pemerintah agar tidak saling mengganggu dengan yang lain,” kata Rajab, melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com, Kamis (2/11/2017).

Rajab menjelaskan, hal yang menjadi masalahan terkait Transportasi online dan Konvensional berdasar pada perebutan lahan-lahan ekonomi.

“Pemerintah harus mengatur itu agar tidak menimbulkan kekacauan. Semua yg bergerak disitu dengan alasan yang sama mencari nafkah. Persaingannya melahirkan masalah tersendiri. Makanya, semua tetap harus dipelihara keberadaannya,” Jelas Legislator fraksi Nasdem itu.

BACA JUGA:

Konvoi Driver Online di Boulevard, Peserta Diadang Dengan Parang

Menhub: Permen Nomor 108 Aturan Kesetaraan Angkutan Online Dengan Konvensional

Unjuk Rasa Angkutan Konvensional Sepakati Empat Tuntutan

Diduga Transportasi Berbasis Online, Massa Hancurkan Mobil Avanza Hitam

Lalu seperti apa seharusnya Pemerintah Wilayah menyikapi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 yang baru saja diberlakukan per 1 November 2017 yang baru saja di tolak oleh para driver Transportasi Konvensional di Sulawesi Selatan? Rajab mengatakan, dirinya mendorong pemerintah Provinsi untuk mengatur operasionalisasi kedua model tranaportasi tersebut.

“Saat ini masyarakat lebih cenderung menggunakan transportasi online karena dianggap praktis, ada kepastian harga, murah dan nyaman. Nah, transportasi konvensional juga harus berusaha beradaptasi dengan perkembangan masyarakat. Karena kalau tidak demikian, maka akan ditinggalkan,” ujar Rajab.

Rajab menambahkan, Pemerintah harus benar-benar memperhatikan regulasi yang dibuat bisa memberikan kepastian untuk kemajuan Transportasi Konvensional nantinya agar bisa bersaing dengan Tranportasi Online.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Sulsel, Terima Aspirasi Mahasiswa Sesama Kampus