25 C
Makassar
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaDaerahLewat Binrohtal, Polres Wajo Bentuk Karakter Anggota

Lewat Binrohtal, Polres Wajo Bentuk Karakter Anggota

PenulisYusnadi
- Advertisement -

WAJO, SULSELEKSPRES.COM – Polres Wajo menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Wajo yang religius.

Kabag SDM Polres Wajo, Kompol Baharudin mewakili Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R SH.MH mengatakan kegiatan Binrohtal di Masjid At Taqwa ini sangat penting mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

”Kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan harapan anggota Polres Wajo dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” Ujarnya.

BACA JUGA :  Petugas Temukan 3 Saset Sabu Dari Tukang Bentor

Dalam kegiatan rutin setiap hari Kamis tersebut, rangkaian pelaksanaan Binrohtal diawali dengan pembacaan Surat Yasiin dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan.

“Kegiatan ini dilakukan seminggu sekali bertujuan untuk menjadikan para personel Polri bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat juga menjadi lebih baik,” Tuturnya.

spot_img

Headline

Populer