25 C
Makassar
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaHealthAlasan Penggunaan Kacamata yang Tidak Tepat Picu Sakit Kepala

Alasan Penggunaan Kacamata yang Tidak Tepat Picu Sakit Kepala

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Penggunaan kacamata dapat membantu kamu untuk mengatasi gangguan penglihatan yang dialami. Tentu, kacamata yang digunakan harus memiliki lensa yang disesuaikan dengan kebutuhan. Jika tidak, kondisi ini dapat menimbulkan gangguan lain, salah satunya adalah sakit kepala.

Penggunaan kacamata yang tidak tepat dapat memicu sakit kepala. Hal ini dipicu akibat mata yang mengalami kelelahan saat menggunakan kacamata dengan lensa yang tidak tepat. Mata lelah memicu gangguan kesehatan, salah satunya adalah migrain yang menimbulkan sensasi sakit kepala tidak tertahankan.

Migrain adalah penyakit saraf yang menyebabkan seseorang alami sakit kepala berdenyut pada salah satu sisi kepala atau kedua sisi kepala. Untuk mengatasi kondisi ini, kamu bisa beristirahat pada ruangan dengan suhu dan cahaya yang nyaman. Jangan lupa untuk melakukan relaksasi otot dengan mengompres area sakit kepala menggunakan air hangat.

Tidak hanya penggunaan lensa kacamata yang tidak sesuai dengan kebutuhan mata yang dapat menyebabkan sakit kepala. Penggunaan kacamata baru juga dapat menimbulkan sakit kepala pada penggunanya. Lalu, mengapa hal ini dapat terjadi? Penggunaan kacamata baru membuat otot dan saraf mata harus kembali beradaptasi dan menyesuaikan dengan penglihatan yang sebelumnya. Selama proses penyesuaian dan beradaptasi, saraf pada mata dapat mengalami ketegangan dan sebabkan sakit kepala.

Lakukan Pemeriksaan Ketika Alami Gejala Sakit Kepala Seperti Ini

Sakit kepala yang disebabkan oleh penggunaan kacamata yang tidak tepat dapat kamu atasi dengan berhenti menggunakan kacamata tersebut. Tidak ada salahnya lakukan pemeriksaan pada dokter mata untuk memastikan kesehatan mata agar dapat menggunakan kacamata yang sesuai dengan kebutuhan penglihatan.
Sumber: halodoc.com

spot_img

Headline

Populer