27.3 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaSosokLewat Parlemen, Muhammad Fauzi Dukung Kemajuan Ekonomi Masyarakat

Lewat Parlemen, Muhammad Fauzi Dukung Kemajuan Ekonomi Masyarakat

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Muhammad Fauzi, Senator dari Sulawesi Selatan mendedikasikan diri kepada negara. Memperjuangkan kepentingan masyarakat untuk mencapai tatanan hidup yang lebih baik lewat tugas, fungsi, dan kewenangan dewan.

Begitulah motto pria kelahiran Senin 6 September 1968 di Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat yang saat ini menjabat sebagai Angota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Muhammad Fauzi atau yang karib disapa Bang Fauzi merupakan Anggota DPR-RI periode 2019-2024 Partai Golkar dari Dapil 3 Sulawesi Selatan, meliputi Kab. Enrekang, Kab. Luwu, Kab. Luwu Timur, Kab. Luwu Utara, Kab. Pinrang, Kab. Sidenreng Rappang, Kab. Tana Toraja, Kab. Toraja Utara, dan Kota Palopo dengan jumlah suara pada pemilu 2019 sebanyak 63.076.

BACA JUGA :  Soal Politik Uang di Sidrap, Golkar: Itu Fitnah Keji Bagi NH-Aziz

Melalui perolehan suara tersebut, Bang Fauzi kini bergabung di Komisi VIII. Lewat kursi itu pula, putra bungsu dari delapan bersaudara ini terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama di dari Dapil 3 Sulawesi Selatan.

Alhasil sederet pembangunan dan bantuan telah disalurkan seperti di Luwu Utara, Bang Fauzi telah mendorong kemajuan infastruktur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.

“Program saya hampir semua dapil masuk, ada bedah rumah, Irigasi, Sanimas, Rusunawa dan termasuk jembatan gantung,”Beber Pengurus Departemen Otonomi dan Pemerintahan Daerah DPP Partai Golkar tersebut kepada Sulselekspres.com, Minggu (13/11/2022).

BACA JUGA :  DPR Desak Pemerintah Evaluasi Kebijakan Bebas Visa

Ketua Pengurus Cabang Perbakin Kabupaten Luwu Utara itu mengungkapkan jika infrasturktur penting sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi di desa. Hasil perkebunan akan cepat dengan adanya bantuan untuk desa.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Dapil Sulawesi Selatan III/muhammadfauzi.id

Alumni Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana itu menjelaskan bahwa dirinya menjalankan amanah masyarakat untuk berjuang lewat kursi kedewanan.

“Saya menganggap pemilih itu sebagai pemegang saham, masyarakat itu saya anggap pemegang saham. Saya dipercayakan untuk mengelolah kepercayaan itu,”tegasnya.

Suami Bupati Luwu Utara itu juga mengenang sosok kedua orangtua yang telah melahirkan dan membesarkannya. Hal tersebut juga menjadi motivasi bagi dirinya untuk bisa menjadi bermanfaat ditengah masyarakat.

BACA JUGA :  Soal Ketua DPRD Gowa, DPD II Isyaratkan Penyelesaian Dengan Jalur Hukum

“Sosok ibu sangat menginspirasi kami sekeluarga. Selain Ayah tentunya. Perjuangannya dan perannya sebagai Ibu sekaligus Ayah benar-benar kami rasakan,”ungkap Ketua KAHMI Kabupaten Luwu Utara tersebut.

Ayah dari dua anak itu juga tak hentinya mengamalkan petuah-petuah orantua dan ulama. Dia mengaku kerab bersedekah sejak masih duduk dibangku sekolah.

“Dalam hal bersedekah ini saya disiplin jalankan. Setiap masuk masjid atau musalah, saya sisipkan uang sesuai kemampuan. Kadang hanya Rp 100 atau Rp 50. Begitulah kemampuan saya saat itu. Bahkan kadang tidak ada sama sekali saat memang tak mampu,”terangnya.

Namun saat ini, Bang Fauzi berjuang untuk masyarakat Sulawesi Selatan meskipun dia lahir dari Ayah orang Aceh dan Ibu dari Jakarta. Dengan rasa sabar dan ketekunan, Bag Fauzi berharap bisa memajukan Daerah Pemilihannya terutama di Luwu Utara.

BACA JUGA :  Golkar Makassar Tuntaskan Muscam, Appi: Ini Adalah Tim Perang Kami di 2024

“Kalau lah ada dampaknya dari pengorbanan kita itu, tidak lebih karna Allah Mahatahu. Karena itu, pengorbanan ada dampaknya atau tidak, kita serahkan saja kepada-Nya. Semakin kita tidak menuntut, justru semakin cepat datangnya. Dengan bingkai ikhlas dan usaha yang tekun tentunya,”paparnya.

Profil Muhammad Fauzi

Bang Fauzi bersama keluarga saat Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Luwu Utara/muhammadfauzi.id

Muhammad Fauzi, S.E, lahir 6 September 1968 di Jakarta, adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2004–2009 dan 2019–2024. Pada periode 2019–2024, ia mewakili daerah pemilihan Sulawesi Selatan III dari Partai Golkar.

Muhammad Fauzi suamai dari Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani memiliki dua orang anak.

Riwayat Pendidikan

SD Muhammadiyah Jakarta (1978–1984)
SMP Muhammadiyah Jakarta (1984–1987)
Sekolah Menengah Atas 1 Cawang Baru (1987–1990)
S-1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana (1990–1994)

Riwayat Organisasi

Ketua KAHMI Kabupaten Luwu Utara (2016–sekarang)
Wakil Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Luwu Utara
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Utara (2017–2021)
Ketua Pengurus Cabang Perbakin Kabupaten Luwu Utara (2018–sekarang)
Pengurus Departemen Otonomi dan Pemerintahan Daerah DPP Partai Golkar (2019–2024)

Karier

Accounting Proyek PT. Kokoh Semesta (1996–1999)
Anggota DPR-RI dari PBB (2004–2009)
Direktur Utama PT Ayashi Jafana (2010–sekarang)
Anggota DPR-RI dari Partai Golkar (2019–sekarang)

spot_img

Headline

Populer