29 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaMetropolisLiberti Minta Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel Tanamkan Nilai - nilai Pancasila dalam...

Liberti Minta Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel Tanamkan Nilai – nilai Pancasila dalam Bekerja

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak menanamkan nilai – nilai Pancasila dalam pelaksanaan tugas dan fungsi seluruh pegawai Kanwil Sulsel.

“Pancasila yang kita ucapkan tiap hari jangan hanya sekedar hiasan belaka, namun harus memahami makna yang ada dibaliknya,” ujar Kakanwil saat memberikan pengarahan pada pegawai, Kamis(12/1/2023)

Dikatakan oleh Kakanwil, Pancasila merupakan dasar negara dan landasan ideologi bangsa Indonesia yang isinya tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Nama Pancasila sendiri berasal dari bahasa Sansekerta, yakni panca yang berarti lima dan Sila yang berarti dasar.

“Target utama yang diharapkan dari pengucapan pancasila yang dilakukan oleh pegawai Kanwil Sulsel yakni adanya keyakinan beragama dari setiap pegawai, setiap perilaku kita mencerminkan kemanusiaan, memupuk nilai – nilai persatuan dan mempertahankan persatuan Indonesia, bahu-membahu dan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan, dan mengajak pegawai untuk bersikap adil dalam kehidupan sehari-hari dengan tetap menghormati hak-hak orang lain,” harap kakanwil

Salah satu Langkah nyata dalam memaknai Pancasil, ditegaskan oleh Kakanwil agar pegawai Kanwil Sulsel tidak memarkirkan kendaraannya dibahu jalan. “Saya sampaikan jika masih terdapat pegawai yang memarkinkan kendaraannya di bahu jalan maka akan saya tindak dengan tegas,” ujar Kakanwil

Selanjutnya Kakanwil Mengajak pegawai untuk merenungkan makna pancasila agar dapat diimplementasikan dalam Pelaksanaan tugas dan fungsi.

“Mari kita kerjasama dan sama – sama bekerja untuk bangkitnya kanwil Sulsel dalam penjabaran Pancasila,” tutup kakanwil dalam arahannya.

Terakhir Kakanwil menginformasikan terkait pembangunan Gedung Kanwil Sulsel yang baru “ Saya meminta doa dan dukungan dari seluruh pegawai agar nantinya pembangunan kantor Kanwil Kemenkumham Sulsel yang baru dapat terimplementasi dan selesai tanpa ada masalah,” pinta Kakanwil.

BACA JUGA :  Silmy Karim Jabat Dirjen Imigrasi, Yasonna Minta Enam Langkah Penting Ini Diterapkan
spot_img

Headline

Populer