30 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaRagamLive Streaming dan Preview AFC Cup: Lao Toyota vs PSM Makassar

Live Streaming dan Preview AFC Cup: Lao Toyota vs PSM Makassar

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Laga terakhir babak penyisihan grup H Piala AFC 2019 antara tim dasar klasemen, Lao Toyota, kontra tim pemuncak klasemen, PSM Makassar, hanya tersisa beberapa jam saja untuk kick off.

Kedua tim tersebut akan saling bentrok dan adu kekuatan di markas Lao Toyota, New Laos National Stadium, kota Vientiane, Laos, pada hari Selasa (14/5/2018) pukul 20:30 WITA.

Laga ini sebenarnya lebih mengarah ke laga formalitas saja bagi kedua tim. Pasalnya, baik tim tuan rumah maupun tim tamu, mereka sama-sama tidak begitu mengutamakan perolehan poin di laga ini. Sebab apapun hasil pertandingannya, tidak akan merubah posisi dan kondisi kedua tim.

Saat ini tuan rumah memang sedang terpuruk di dasar klasemen grup H, setelah mereka melewati lima laga. Nahasnya, mereka hanya mampu meraih satu poin dari dua laga kandang dan tiga laga tandangnya tersebut.

Maka menang ataupun kalah di laga ini tidak akan mempengaruhi posisi Lao Toyota. Sebab jika mereka menang, perolehan poin mereka hanya empat, sementara Home United yang berada di posiai ketiga sudah mengemas tujuh poin.

Dengan begitu, Lao Toyota bisa dipastikan akan tetap menjadi penghuni dasar klasemen grup H Piala AFC 2019, serta secara otomatis tersingkir dari ajang turnamen tahunan ini.

Sementara hasil kontras justru ditampilkan oleh PSM Makassar. Saat ini Laskar Phinisi kokoh di puncak klasemen grup H Piala AFC 2019 dengan koleksi 11 poin dari lima laga, masing-masing dua laga tandang dan tiga laga kandang.

Hasil laga nanti tidak akan berpengaruh bagi PSM Makassar. Sebab Pasukan Ramang sudah dipastikan lolos ke babak semi final AFC Cup 2019 untuk zona ASEAN.

Sekalipun PSM Makassar mengalami kekalahan, sedangkan Kaya FC Iloilo meraih kemenangan atas Home United, maka posisi PSM Makassar tidak akan bisa digeser, meskipun keduanya sama-sama memiliki 11 poin.

Saat ini Kaya FC Iloilo berada di posisi runner upgrup H Piala AFC 2019, dengan koleksi delapan poin, berjarak satu poin dari Home United yang menguntit ketat di posisi ketiga.

Jika Kaya FC Iloilo berhasil menang, maka mereka akan lolos sebagai runner up grup, sebab mereka kalah head to head dengan PSM Makassar (sekali kalah dan sekali imbang).

Pada laga malam nanti, kubu tuan rumah dinilai masih akan menggunakan pemain terbaik mereka untuk mengukur kekuatan di kompetisi dimestik. Selain itu, mereka akan bermain lebih lepas tanpa beban, sebab mereka tidak punya kepentingan lagi di laga ini.

Sementara bagi tim tamu, mereka justru mengistirahatkan beberapa pilar utama mereka. Nama Eero Markkanen, Wilem Jan Pluim, Ferdinand Sinaga, dan M. Rahmat, tidak ikut rombongan karena dipersiapkan untuk laga selanjutnya.

Maka kekuatan PSM Makassar akan bertumpu pada Marc Klok, Rizky Pellu, dan Rasyid Bakri di lini tengah. Sementara Bayu Gatra dan Zulham Zamrun kemungkinan akan menopang Guy Junior di ujung tombak dari sisi sayap.

Di bawah mistar gawang, Rivky Mokodompit masih menjadi pilihan utama. Sedangkan Aaron Evans, Abdul Rahman, Asnawi, dan Benny Wahyudi, diprediksi akan saling bahu-membahu mengawal pertahanan PSM Makassar sejak menit awal.

Laga ini akan ditayangkan di beberapa layanan televisi swasta, seperti iNew tv dan TVRI. Kemudian beberapa layanan tv online lainnya juga akan menyiarkan lewat live streaming.

Berikut link live streaming laga terakhir babak penyisihan grup H Piala AFC 2019, antara Lao Toyota vs PSM Makassar :

LINK

Diprediksi PSM Makassar akan meraih kemenangan di laga ini meski bertindak sebagai tim tamu. Hal ini berkaca dari pertemuan pertama mereka di stadion Pakansari, Cibinong, kabupaten Bogor, yang berakhir lewat skor 7-3 untuk kemenangan PSM Makassar.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline