30 C
Makassar
Selasa, November 24, 2020
Beranda Olahraga Lorenzo Ungkap Cara Kalahkan Marquez: Punya Mental yang Kuat

Lorenzo Ungkap Cara Kalahkan Marquez: Punya Mental yang Kuat

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Jorge Lorenzo mengaku sudah mengetahui kelemahan Marc Marquez. Ia pun berbagi tips cara mengalahkan baby alien itu.

“Marquez punya bakat hebat dan ia sangat cepat. Mungkin ia bukan yang terbaik di tikungan, tentu karena seorang pebalap tak mungkin bisa memiliki segalanya, namun ia termasuk pebalap yang komplet.”

“Di Ducati, saya menemukan trik [untuk mengalahkan Marquez] dengan melakukan pengereman telat lantaran motor Ducati mampu melakukan hal itu,” kata Lorenzo dalam wawancara dengan DAZN, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Semasa di Ducati, terutama di MotoGP 2018, Lorenzo berhasil beberapa kali menaklukkan Marquez. Namun, Marquez ‘tertolong’ karena Lorenzo dan Ducati sudah lebih dulu sepakat mengakhiri kerja sama sebelum performa Lorenzo membaik.

Lorenzo sendiri merupakan satu-satunya pebalap yang bisa jadi juara dunia MotoGP sejak Marquez promosi ke kelas MotoGP pada 2013. Lorenzo mengalahkan Marquez dan jadi juara dunia di MotoGP 2015.

BACA: Pernah Konflik, Lorenzo Tetap Sanjung Rossi Sebagai Legenda

Pada musim itu, Lorenzo dan Valentino Rossi finis di posisi 1-2 dan membuat Marquez harus puas di posisi ketiga. Hal itu yang diharapkan Lorenzo bisa diulang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales bersama Yamaha.

“Untuk bisa mengalahkan Marquez, seorang pebalap harus lebih cepat darinya dan tidak gagal. Kecepatan dan keteguhan. Pebalap tersebut harus punya motor yang lebih baik dan mental yang kuat.”

BACA: Disebut Marquez Takut Kendarai Honda, Lorenzo: Aku Tak Percaya Diri

“Di tahun 2015, Marquez lebih agresif, namun kami [Lorenzo dan Rossi] bisa lebih unggul di balapan sehingga ia harus mengambil risiko. Ini yang harus bisa dilakukan Quartararo dan Vinales karena saat ini Marquez masih jadi yang tercepat.”

Lorenzo saat ini jadi pebalap tes Yamaha. Kehadiran Lorenzo sempat membuat Yamaha merasa mengalami perkembangan signifikan di tes pramusim. Namun sejauh ini MotoGP 2020 belum berjalan karena pandemi corona.

Headline

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...

Penumpang Lion Air Gorok Leher Sendiri di Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Para pengunjung Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dihebohkan dengan tindakan upaya bunuh diri salah seorang penumpang maskapai Lion Air. Pelaku yang diketahui bernama...