30 C
Makassar
Jumat, Juli 1, 2022
BerandaMetropolisMahasiswa Demonstrasi 11 April, Hindari 19 Titik Aksi Mahasiswa di Makassar

Mahasiswa Demonstrasi 11 April, Hindari 19 Titik Aksi Mahasiswa di Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mahasiswa di Kota Makassar turun ke jalan menggelar aksi demonstrasi 11 April hari ini. Titik aksi bakal dimulai dari kampus, kantor pemerintahan, hingga jalan-jalan protokol dengan total 19 titik.

Aksi mahasiswa ini bagian dari seruan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). Mahasiswa akan membawa sejumlah tuntutan terkait kondisi sosial, ekonomi, hingga pemerintahan di Indonesia, termasuk menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden atau presiden 3 periode.

Sebelumnya sejumlah mahasiswa dari beberapa kampus di Makassar sudah turun ke jalan menyuarakan aspirasinya, tepatnya pada pekan lalu. Aksi hari ini merupakan lanjutan aksi sebelumnya namun dengan eskalasi massa yang lebih besar.

BACA JUGA :  Pimnas, 89 PT di ajang Pertaruhan Nama Baik Almamater

Para mahasiswa kemudian mengagendakan aksi serentak atau demo 11 April di seluruh Indonesia. Mereka kembali turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasinya dengan jumlah massa yang lebih besar.

Terkait demo 11 April tersebut, personel gabungan polisi dan TNI pun bakal dikerahkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik aksi di Makassar. Total akan ada 2.700 personel yang mengawal jalannya aksi mahasiswa.

Personel gabungan tersebut akan disebar di sejumlah titik aksi. Selain itu personel pengamanan juga akan ditempatkan di titik objek vital di Makassar seperti SPBU, PLN, dan tempat-tempat umum lainnya.

BACA JUGA :  Pelaku Pembunuhan Aco Tertangkap di Kampung Capoa

Kendati begitu, Lando mengungkapkan pengawalan demo ini akan dilakukan secara persuasif dan humanis. Aksi mahasiswa ini diharapkan bisa mentaati ketentuan yang berlaku agar jalannya demonstrasi aman dan lancar.

“Masyarakat diimbau untuk hati-hati bila melewati titik aksi pada jalan kampus atau jalan protokoler supaya tidak terjebak macet,” imbuhnya dikutip dari deitkcom.

Berikut 19 titik aksi mahasiswa atau demo 11 April di Makassar:

Depan Kampus:

Kampus STIE Amkop
Kampus Unibos
Kampus Sawerigading
Kampus UNM Gunung Sari
Kampus 2 UMI
Kampus UIN Alauddin Makassar
Kampus UPRI
Kampus UKI Paulus Makassar
Kampus STIE Wira Bhakti
Kantor Pemerintahan:

Kantor DPRD Sulsel
Kantor Gubernur Sulsel
Polda Sulsel
Perum Bulog
Lokasi Lain:

Fly Over Jalan Urip Sumoharjo
Pertigaan Jalan Kandea-Jalan Masjid Raya
Pertigaan Jalan AP Pettarani-Jalan Sultan Alauddin
Pertigaan Jalan AP Pettarani-Jalan Boulevard
Depan PLTU Tello (Eks Adpipura)
PT OSC Jalan Kima VIII Daya

spot_img
spot_img

Headline