31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaHealthManfaat Mengonsumsi Bawang Putih Mentah

Manfaat Mengonsumsi Bawang Putih Mentah

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Berikut adalah manfaat mengonsumsi bawang putih mentah bagi kesehatan tubuh:

1. Mengobati Flu

Bawang putih sejak lama digunakan untuk kesehatan. Manfaat kesehatan dari bawang putih mentah adalah hasil dari senyawa belerang yang terbentuk ketika siung bawang putih dicincang, dihancurkan, atau dikunyah. Salah satu manfaat bawang putih adalah bisa untuk mengobati flu.

Perlu diketahui, bawang putih mengandung beberapa nutrisi penting dan rendah kalori. Satu siung bawang putih mentah mengandung mangan, Vitamin C, selenium, dan sejumlah kecil serat, kalsium, tembaga, fosfor, zat besi, Vitamin B1, Vitamin B6, dan kalium.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bawang putih mentah dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh serta mengurangi terjadinya intensitas penyakit umum seperti flu dan infeksi sistemik atau kulit lainnya.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Senyawa aktif dalam bawang putih dapat menurunkan tekanan darah (hipertensi), mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

4. Membantu Mengontrol Kadar Gula Darah

Bawang putih mentah dapat mengurangi fluktuasi kadar gula darah sebelum makan pada orang dengan atau tanpa diabetes. Itulah sebabnya mengonsumsi bawang putih juga direkomendasikan untuk pengidap diabetes.

5. Meningkatkan Kinerja Fisik

Bawang putih dapat mengurangi kelelahan serta meningkatkan kinerja atletik dan kapasitas fisik. Di zaman dahulu, bawang putih digunakan untuk meningkatkan kinerja fisik pekerja dan meningkatkan kinerja atletik pada atlet Olimpiade di Yunani kuno.
Sumber: halodoc.com

spot_img

Headline