32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaPolitikMassa Kampanye Ganjar di Makassar Gaduh, Jubir TPD Curiga Disusupi

Massa Kampanye Ganjar di Makassar Gaduh, Jubir TPD Curiga Disusupi

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – TPD Ganjar-Mahfud Sulsel angkat bicara terkait kegaduhan yang terjadi usai acara kampanye akbar Ganjar digelar di UpperHills Convention Hall Jl. Metro Tanjung Bunga Kecamatan Mariso, Makassar, Sulsel, Selasa (30/1/2024) kemarin.

Diketahui, heboh di media sosial video oknum simpatisan Ganjar-Mahfud yang hadir di lokasi, melakukan aksi protes terkait uang transportasi yang diberikan sebelum acara dimulai, dianggap tak sesuai.

Juru Bicara TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, Iqbal Arifin mengaku curiga kegaduhan tersebut disusupi oleh oknum tak bertanggungjawab. Menurut Iqbal, ini merupakan cara-cara lama dan kampungan.

“Kami tidak mau menuduh ini susupan dari siapa, tapi kami menganggap bahwa mungkin saja susupan secara pribadi, karena kami di tim Ganjar itu tidak pernah menjanjikan sesuatu berhubungan dengan uang,” ujar Iqbal Arifin kepada awak media, Rabu (31/1/2024).

“Kalau kita pakai logika sederhana, ini seperti di desain khusus karena cara bicaranya terstruktur, Ini adalah cara purba dan akan kita lawan,” tegas Iqbal.

Menurut Wakil Ketua PDIP Sulsel itu, ribuan massa yang hadir di arena kampanye tersebut merupakan kader-kader parpol pengusung dan relawan, sehingga pihaknya hanya menyediakan voucher bensin.

“Setiap relawan yang datang itu kita berikan transport 2 liter bensin, kan rp20.000 satu motor, ada mungkin dua orang 1 motor. Nah 2 orang mungkin saja ya kita tidak tahu apa benar atau tidak mereka membagi 10.000, 10.000,” jelas Iqbal Arifin.

“Kesimpulannya, tim kampanye Ganjar menghadirkan Ganjar kemarin dan menghadirkan orang-orang tersebut dia sifatnya edukasi lalu yang dihadirkan adalah bukan orang-orang bayaran,” tambah Iqbal Arifin.

Senada, Ishak selaku Ketua Panitia Kampanye Ganjar di Makassar mengatakan, pihaknya tak pernah menjanjikan apapun kepada relawan dan simpatisan yang hadir di lokasi kampanye.

“Kami sediakan voucher bensin hanya sebagai bentuk penghargaan kedatangan mereka. Tapi ada keterbatasan SPBU menyediakan voucher dalam jumlah banyak, sehingga tidak mampu menjangkau semua peserta,” jelasnya.

spot_img

Headline

Populer