29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaHukrimMasyarakat Adukan Indikasi Penyalahgunaan ADD, Kapolres Gowa Ancam Penjarakan Kades Korup

Masyarakat Adukan Indikasi Penyalahgunaan ADD, Kapolres Gowa Ancam Penjarakan Kades Korup

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan bahwa pihaknya tidak akan segan menahan kepala desa jika terbukti melakukan penyalahgunaan dana desa.

Hal itu diungkapkan Shinto, saat menggelar diskusi dengan beberapa pejabat Polres Gowa di Ruang Kerja Kapolres di Mapolres Gowa, Jalan Syamsuddin Tunru, Rabu (18/7/2018).

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Mantan Kasat Reskrim Polres Surabaya tersebut lantaran adanya aduan masyarakat terkait beberapa kepala desa yang terindikasi menyalahgunakan dana desa.

“Polres Gowa tidak akan segan-segan untuk menahan para koruptor Kepala Desa serta melapis jeratan pasal tindak pidana pencucian uang (Money Laundry),” tegas orang nomor satu di jajaran Polres Gowa itu.

Dengan adanya laporan itu pula Shinto mengumpulkan sejumlah Pejabat Polres Gowa untuk menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan anggota dalam menyikapi pengaduan tersebut dan menindaklanjutinya dengan proses penyelidikan secara mendalam.

Shinto juga, menekankan kepada anggotanya agar menyikapi permasalahan penyalahgunaan ADD tersebut dengan fokus, sebab pengaduan tersebut telah berulang kali disampaikan oleh Masyarakat.

BACA JUGA :  Kapolres Gowa Hukum Puluhan Anggotanya
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3