24 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Olahraga Menakar Kekuatan Milan di Partai Derby della Madonnina

Menakar Kekuatan Milan di Partai Derby della Madonnina

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim legendaris Italia, Asociazone Calcio Milan atau yang lebih dikenal dengan AC Milan, kini tengah berjuang membenahi performa mereka. Berbagai strategi seperti mendaratkan pemain muda ke San Siro Stadium juga tidak luput dilakukan.

Sederet bintang muda yang julai naik daun seperti Brahim Diaz, Sandro Tonali, dan Jens Petter Hauge, sudah resmi berseragam AC Milan. Mereka berkolaborasi dengan pemain potensial lainnya seperti Alessio Romagnoli, Gigi Donnarumma, Theo Hernandez, dan Ismael Bennacer.

Selain itu, sejumlah nama konfang seperti Zlatan Ibrahimovic, Hakan Chalhanoglu, Ante Rebic, Samuel Cadtillejo, dan Frank Kessie, juga turut ambil bagian dalam skuat asuhan Stefano Pioli.

Komposisi ini terbukti di tiga laga sebelumnya, dimana I Rossoneri berhasil menyapu bersih laga dengan kemenangan dan bertengger di posisi 2 klasemen sementara.

BACA: Pelatih AC Milan Puji Ibrahimovic

Akan tetapi, kekuatan AC Milan baru akan diuji pada pekan keempat Serie A Italia. Tim besutan Stefano Pioli akan menghadapi rival sekota mereka, Internazionale Milan, yang saat ini tengah memiliki segufang pemain bintang.

Laga dalam tajuk Derbi della Madonnina tersebut bakal berlangsung di markas Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, kota Milan, Italia, Minggu (18/10/2020) dini hari.

Pada laga ini, tuan rumah tentu cukup diunggulkan. Sederet nama bintang diprediksi bakal memgisi starting eleven. Romero Lukaku dan Lautaro Martinez berpeluang besar duet di lini serang Inter Milan.

Di lini tengah, nama Nicolo Barella, Stefano Sensi, Cristian Ericksen, dan Mario Brozovic bakal bersaing. Persaingan ini semakin ketat setelah Radja Nainggolan kembali dari Cagliari, ditambah datangnya Arturo Vidal dari Barcelona.

Untuk sektor sayap, Ivan Perisic sudah kembali dari masa peminjaman di Bayern Munchen. Ia akan bersaing dengan Alexis Sanchez di sektor kiri. Sementara di sisi kanan. Tetapi salah satu diantaranya berpeluang digeser ke sektor kanan.

Sementara di barisan pertahanan, nama Milan Skriniar, Danilo D’Ambrossio, serta Achraf Hakimi dan Ashley Young, bakal bahu membahu mengamankan gawang Samir Handanovic.

Berbanding terbalik dengan Inter, AC Milan justru tengah dirundung kelemahan. Duo penyerang mereka, Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic, diprediksi absen. Rebic sendiri masih menjalani pemulihan cedera lengan, sementara Ibra masih menjalani karantina akibat terjangkit Covid-19.

Dengan begitu, sejumlah nama pemain muda seperti Rafael Leao, Lorenzo Colombo, dan Daniel Maldini, diprediksi bisa menjadi opsi. Sementara Brahim Diaz, Hauge, Caltillejo, dan Alexis Saelemaekers bakal menjadi pilihan untuk Pioli.

Hakan Chlahanoglu yang tengah melejit diprediksi bakal menjadi starter. Ia bakal berkolaborasi dengan Ismael Bennacer dan Frank Kessie di lini tengah. Sementara Sandro Tonali juga bisa menjadi opsi yang tepat bagi pelatih berkepala plontos tersebut.

Untuk lini belakang, sang kapten Alessio Romagnoli kemungkinan bisa diturunkan sejak memit awal. Ia akan bergandengan dengan Simon Kjaer. Sementara Theo Hernandez dan Davide Calabria bakal menopang dari sisi kiri dan kanan.

Sementara nama Gianluigi Donnarumma masih dijagokan di bawah mistar Gawang Rossoneri.

Menilik kedalam skuat kedua tim, tentu Inter Milan lebih diunggulkan di atas kertas. Laga ini juga bakal menjadi adu taktik bagi kedua pelatih asal Italia, Antonio Conte dan Stefano Pioli.

Prediksi line up kedua tim :

Inter Milan (3-4-1-2) : Samir Handanovic; Ambrossio, Skriniar, de Vrij; Hakimi, Young, Kolarov, Barella, Nainggolan; Eriksen; Maryinez, Lukaku.

AC Milan (4-2-1-3) : Donnarumma; Romagnoli, Kjaer, Hernandez, Calabria; Bennacer, Kessie; Chalhanoglu; Leao, Saelemaekers, Brahim Diaz.

Prediksi skor : Inter Milan 2-1 AC Milan.

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...