31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaMetropolisMenolak Digusur, Danny: Pasti Dibersihkan Itu

Menolak Digusur, Danny: Pasti Dibersihkan Itu

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Polemik antara pedagang kaki lima (PKL) yang berada tepat di Hotel La Macca dengan Pemerintah Kota Makassar terus berlanjut. Para pedagang ingin bertahan untuk tetap pertahankan mata pencaharian.

Namun, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, memastikan akan merelokasi pedagang yang ingin bertahan dengan dukungan dari mahasiswa tersebut.

Danny mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk merelokasi pedagang yang dinilai merusak tatanan Kota Makassar yang saat ini menuju kota dunia.

BACA: Ratusan Pedagang dan Mahasiswa Tolak Tergusur

“Pasti dibersihkan itu, dan itu jelas,” katanya, saat ditemui usai menghadiri acara Partai Demokrat, di Hotel Novotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (7/12/2018).

Dia menambahkan, bahwa pihaknya juga berencana akan memanggil para pedagang dan mahasiswa yang menolak adanya relokasi pedagang yang berada di depan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) itu.

“Nanti saya akan panggil mereka, apasih masalahnya dengan adanya relokasi itu. Itukan baik karena mau ditata,” katanya.

BACA: Walikota Danny : Masyarakat Kota Makassar Makin Cerdas

Dia bahkan menilai bahwa penolakan yang dilakukan oleh pedagang dan mahasiswa tidak bisa ditolerir. Dan tetap memastikan akan merelokasi pedagang yang berada di pinggiran Jalan AP. Pettarani tersebut. “Itu tidak bisa, dan tidak ada urusan,” ujarnya.

“Itu juga masa mahasiswa backup kejorokan kota, bagaimana caranya. Nanti saya akan panggil, teman-teman (pedagang dan mahasiswa) cuman mau diajak bicara itu, nanti kami undang,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kota Makassar melalui Satpol PP telah berupaya melakukan relokasi terhadap pedagang yang ada di Jalan AP. Pettarani tersebut. Hanya saja, upaya itu gagal lantaran adanya penolakan dari para pedagang dan mahasiswa.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  Lagi, STIKes Mega Rezky Bantu Korban Gempa Palu di SD Akar Panrita
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6