25 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaEdukasiMenuju Sekolah Sehat dan Adiwiyata, SMAN 22 Makassar Benahi Sarana dan Prasarana

Menuju Sekolah Sehat dan Adiwiyata, SMAN 22 Makassar Benahi Sarana dan Prasarana

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 22 Makassar yang beralamat di Jalan Pajjaiang, Sudiang, Makassar sampai saat ini masih melakukan perampungan pembenahan berbagai sarana dan prasarana yang dimilikinya.

Pasalnya dalam waktu dekat, sekolah yang dipimpin Hj Nurjanni ini akan mengikuti dua rangkaian penilaian yakni penilaian sekolah sehat dan penilaian sekolah adiwiyata.

Untuk mengetahui sejauhmana progres persiapan sekolah ini jelang penilaian, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah I Maros dan Makassar, Suriyani A Nur Rasuly, menurunkan Tim dari Cabdisdik Wilayah I.

BACA: Mengintip Pelaksanaan Gerakan Literasi Kitab Suci di SMAN 1 Maros

Tim yang dikomandoi Kepala Seksi Pembinaan SMA dan Fasilitasi Dikdas, Dikmas dan Dikti, Muhammad Haris yang beranggotakan Salman Salam dan Andi Irsyam, Rabu kemarin (9/10) turun langsung melihat progres persiapan yang telah dilakukan SMAN 22 Makassar Rabu kemarin (9/10).

Pada kesempatan itu, Kepala SMAN 22 Makassar Nurjanni melaporkan bahwa pihaknya bersama seluruh warga sekolah berbuat sekuat tenaga untuk melakukan persiapan jelang penilaian sekolah sehat dan sekolah Adiwiyata.

BACA: Siswa SMA Temukan Obat Kanker Payudara

“Mudah-mudahan pembenahan yang Kami lakukan sudah rampung sebelum penilaian sekolah sehat yang akan dinilai pada bulan Oktober ini, sementara untuk penilaian sekolah adiwiyata akan dinilai awal tahun depan,” jelasnya sembari berharap bisa meraih juara.

Dari pantauan, terlihat halaman sekolah sudah bersih dan tertata baik, demikian pula ruangan UKS sementara pada tahap penyelesaian termasuk toilet, sanitasi, kantin sekolah, portofolio, dan penyelesaian bagain-bagian lain yang akan menjadi kriteria penilaian.

Citizen Reporter: M Haris (Kasi SMA Cabdisdik Wilayah I Disdik Sulsel Melaporkan dari Makassar.

- Advertisment -

Headline