29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaParlemanMonitoring Program, Fahruddin Rangga Kundapil di Takalar

Monitoring Program, Fahruddin Rangga Kundapil di Takalar

- Advertisement -

TAKALAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga selaku wakil rakyat dari dapil Takalar dan Gowa kembali menjalankan tugas konstitusinya yakni melaksanakan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil).

Rangga menyebutkan, kegiatam ini sebagai tugas konstitusi dipengujung tahun 2021, dan mengambil titik lokasi pada penerima manfaat bantuan alat mesin pertanian (alsintan) di Kecamatan Galesong Utara yakni tepatnya di Desa Tamasaju Takalar, Kamis (30/12/2021).

“Sebagaimana jadwal Kundapil tanggal 29-31 Desember 2021. Kundapil ini merupakan sebuah langkah konkret yang dilakukan Anggota DPRD dalam melihat secara langsung manfaat dari bantuan pemerintah provinsi sulawesi selatan kepada kelompok masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA :  H Muslim Salam Jelaskan Pentingnya Pengendalian Lahan Kritis di Desa Lawallu

Lanjut dia, sekaligus bertujuan melakukan monitoring dan pengawasan terhadap seluruh kegiatan yang menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan khususnya yang dilaksanakan di tahun 2021 ini.

Dimana salah satu tujuan utamanya untuk mendengarkan informasi dan masukan langsung sejauhmana manfaat dan kendala yang ada di lapangan.

“Karena dari hasil kunjungan dapil ini keseluruhan masukan dan informasi yang didapatkan akan menjadi bahan atau referensi yang bermanfaat dalam pelaksanaan evaluasi APBD,” jelasnya.

Rangga juga wakil ketua Banggar itu mengatakan bahwa secara umum dari latar belakang Kundapil ini menjadi kalender tahunan dan dimasukkan dalam Rencana Kerja DPRD setiap tahun berjalan.

Salah satunya adalah untuk memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing masing anggota DPRD dan tujuan Kundapil ini sebagai momentum untuk menjadi alat kontrol pelaksanaan pembangunan sebagai tindak lanjut.

“Dari fungsi pengawasan DPRD di daerah pemilihan masing masing, dan sebagai wujud komitmen yang tinggi terhadap keikutsertaan dalam mendukung kebijakan pemerintah,” tuturnya.

Oleh karena nya yang dihadirkan dalam diskusi Kundapil ini adalah keterwakilan berbagai elemen masyarakat perwakilan kelompok penerima manfaat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di wilayah lokasi Kundapil tersebut.

“Dan yang lebih penting bahwa Kegiatan Kundapil ini tetap menerapkan protap protokol kesehatan masa pandemi covid 19 salah satunya dengan tetap menggunakan masker, dan selamat menyambut tahun baru tahun 2022 semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan yang baik dan diberkahi umur panjang,” kuncinya.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3