26 C
Makassar
Jumat, Februari 23, 2024
BerandaParlemanMuhammad Aslim Resmi Dilantik jadi Anggota DPRD Sulsel Gantikan AZB

Muhammad Aslim Resmi Dilantik jadi Anggota DPRD Sulsel Gantikan AZB

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Muhammad Alim resmi dilantik jadi Anggota DPRD Sulawesi selatan sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulsel  Andi Ina Kartika Sari. Berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat (5/1/2024).

Adapun Muhammad Aslim dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Sulsel dari partai Perindo menggantikan Anzar Zaenal Bate (AZB) yang mengundurkan diri pada 9 Agustus 2023 lalu.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengatakan, Muhammad Aslim dari Partai Perindo ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Pj Gubernur Sulawesi Selatan yang ditetapkan pada 5 Desember 2023, maka lengkap sudah jumlah anggota DPRD Sulawesi Selatan yakni sebanyak 85 orang.

”Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Sulawesi Selatan mengucapkan selamat. Semoga amanah dan dapat menjalankan tugas-tugas kedewanan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat,”ujar Andi Ina Kartika Sari.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara H Muhammad Anzar Zainal Bate atas segala pengabdiannya, kerja kerasnya, curahan tenaga, dan buah pikirannya selama menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan,” sambung Politisi Golkar itu.

Sementara, Muhammad Aslim mengaku bersyukur usai dilantik. Politisi partai Perindo itu siap bekerja dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Parlemen.

“Setelah dilantik saya berada di Komisi E bidang Kesra DPRD Sulsel,”ucapnya.

Aslim sendiri merupakan peraih suara kedua terbanyak Perindo setelah AZB pada Pemilu 2019. Pemuda asal Gowa itu meraup 12.421 suara.

spot_img

Headline

Populer