31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikMuhammad Zaini Ikut Fit and Proper Test di PKS Sulsel

Muhammad Zaini Ikut Fit and Proper Test di PKS Sulsel

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Muhammad Zaini (MZ), mengikuti fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) di Kantor DPW PKS Sulsel, Jumat (26/4/2024).

Ketua DPD PKS Parepare, Muh. Samsir Husain mengatakan, MZ telah menyelesaikan proses penjaringan pada tingkat DPD, baik pengambilan maupun pengembalian formulir.

“Sehingga, bisa mengikuti proses fit and proper test yang menjadi ketentuan dari PKS yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah. Karena ini merupakan bagian dari mekanisme,” katanya.

Pria yang akrab disapa Hamsy ini mengungkapkan, dalam proses fit and proper test, beberapa poin penting yang dipertanyakan kepada kandidat yakni partai koalisi, pasangan, biaya politik, dan survei.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada kandidat yang telah mengikuti proses ini,” jelasnya.

Sementara, Muhammad Zaini mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan proses penjaringan yang digelar PKS.

“Semoga kami bisa bersinergi dengan PKS di Pilkada nanti, dan bersama-sama untuk memajukan Parepare,” ungkap Ketua Dewan Pembina HIKMA Parepare ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PKS Parepare Muh Samsir Husain didampingi DED PKS Parepare, Bakhtiar Tijjang, Sekretaris DPD PKS Parepare, Muh. Arsyad, dan Juru Bicara DPD PKS Parepare, Sappe.

Adapun, yang menguji kandidat yakni Ketua DPW PKS Sulsel, Muhammad Amri Arsyid, didampingi Sekretaris, Rustang Ukkas.

Sekadar diketahui, kelima kandidat yang telah mengikuti fit and proper test tersebut yakni Tasming Hamid (TSM), dan Taqyuddin Djabbar (TQ), Faisal Andi Sapada (FAS), Muhammad Zaini (MZ), dan H. Surianto Mujib (HSM).

spot_img

Headline

Populer

spot_img