32 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahMuhammad Zaini Salurkan Zakat Mal ke Ribuan Warga Parepare

Muhammad Zaini Salurkan Zakat Mal ke Ribuan Warga Parepare

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Salah seorang pengusaha Parepare, H. Muhammad Zaini (MZ) menggelar silaturahmi bersama ratusan warga Parepare, di Restoran Dinasty, Sabtu (6/4/2024).

Warga tersebut terdiri dari ketua LPMK, ketua RW dan ketua RT se-Kota Parepare. Kegiatan itu, dalam rangka penyaluran kupon zakat mal, dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Zaini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pihaknya setiap tahunnya. Tahun ini, kata dia, pihaknya juga menyalurkan untuk ketua LPMK dan ketua RT, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya melibatkan ketua RW.

“Karena, zakat mal yang wajib saya keluarkan untuk tahun ini jumlahnya lebih banyak. Dan mereka ini adalah orang-orang yang berhak menerima zakat, atas rezeki Allah yang dititipkan kepada saya, alhamdulillah.” katanya.

Zaini mengungkapkan, jumlah kupon yang dicetak sebanyak 6.000 dan terus disalurkan melalui RT, untuk diberikan kepada warga yang berhak menerima zakat.

“Penyaluran zakat ini adalah sebagai wujud pribadi muslim yang senantiasa bersyukur, dengan terus memperbaiki hubungan kepada Allah, dan sesama manusia. Tentunya, berzakat merupakan kewajiban bagi muslim yang mampu,” ungkapnya.

Zaini menerangkan, dengan berzakat, harta akan menjadi bersih, dan hati menjadi suci, dan banyak manfaat lainnya, salah satunya membuat hati bahagia karena diberi kemampuan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Semoga ramadan tahun ini, menjadikan kita sebagai pribadi muslim yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img