24 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaMetropolisMukernas DDI 2022 di Parepare, Menteri Agama RI Dijadwalkan Hadir

Mukernas DDI 2022 di Parepare, Menteri Agama RI Dijadwalkan Hadir

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Tahun 2022 dipusatkan di Kota Parepare mulai tanggal 3 hingga 5 Juni 2022 mendatang.

Sekertatis Panitia Mukernas DDI, Muhammad Amin Iskandar mengatakan, acara dipusatkan di IAIN Parepare dan Pondok Pesantren DDI Ujung Lare.

“Insyaallah acara akan dibuka oleh Menteri Agama Yakut Cholil, dan bila beliau berhalangan hadir maka acara dibuka secara virtual” katanya, Selasa (31/5/2022).

Sementara, Ketua Panitia Murkernas DDI H. Surianto Mujib (HSM) menjelaskan, Mukernas ini bertema Revitalisasi Trilogi DDI, Membumikan Islam Washatiyah. Hal itu kata dia, menjelaskan filosofi pendekatan dalam pengembangkan DDI yang senantiasa diingatkan pada anak santrinya yakni, “ANUKKU ANUNNA DDI, ANUNNA DDI TANIA ANUKKU” (Milikku miliknya DDI, Miliknya DDI bukan Milikku).

“Jiwa pengabdian dan pengorbanan harta dan pikiran menyatu dalam gerakan kebermanfaatan, membangun pondasi akhlak anak bangsa, yang mencintai Agama dan negerinya dengan setulus jiwa, yang terintegrasi dalam Trilogi DDI, yaitu Dakwah, Pendidikan dan Sosial,” ungkap Bendahara Umum PB DDI.

Ketua DPC Partai Gerindra Parepare ini mengemukakan, filosopi lainnya dari ‘angregututta’ Abd. Rahman Ambo Dalle, yang maknanya bahwa jangan menyakiti orang lain.

“Selain itu, teladan lainnya yang bisa kita terapkan yakni bagaimana beliau ini sangat mencintai persahabatan, memperbanyak komunikasi dengan hati yang tulus dalam membangun jaringan untuk kebesaran DDI,” ungkap Bendahara Umum PB Pordi ini.

Terpisah, Seksi Acara dan Undangan Murkers DDI, Gustam menerangkan, puncak Mukernas rencananya akan memberikan penghargaan, atau cendera mata kepada warga DDI yang telah berjasa terhadap DDI, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal.

“Pemberian penghargaan atau cendera mata ini dilakukan sebagai ucapan terimakasih atas dedikasinya terhadap DDI” tandas mantan Legislator Parepare dari Partai Gerindra ini.

Untuk Mukernas warga DDI di Kota Santri Parepare, panitia mengajak untuk meramaikan melalui media sosial dengan twibbon MUKERNAS PB DDI 2022.
https://twb.nz/mukernasddi2022

spot_img
spot_img

Headline