26 C
Makassar
Monday, April 22, 2024
HomeMetropolisNA Paparkan Strategi Jaga Ketahanan Ekonomi dan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

NA Paparkan Strategi Jaga Ketahanan Ekonomi dan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulwesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, mengikuti webinar terkait¬† Covid-19 dan dampaknya. Seminar nasional online yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bosowa mengangkat tema “Strategi Menjaga Ketahanan Ekonomi dan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19”, dilaksanakan Rabu, 13 Mei 2020.

Seminar ini juga live streaming di Facebook Fanpage dan Youtube diikuti 800 peserta terdaftar. Adapun, narasumbernya yakni Peneliti Indef – Pengamat Kritis Millenial, Bhima Yudhistira Adhinegara; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bosowa, Arifuddin Mane; dan Anggota DPR RI, Kamrussamad.

Rektor Universitas Bosowa, Prof Muhammad Saleh Pallu, dalam sambutannya menyampaikan, pandemi Covid-19 berujung pada persoalan ketahanan bangsa dan diharapkan badai ini berakhir dan menjadi pengalaman pertama sekaligus terakhir.

“Dengan seminar ini diharapkan dapat menjadi pencerahan ekonomi dan pangan dari berbagai sudut pandang,” kata Saleh Pallu.

Diskusi ilmu pengetahuan memiliki peran penting dalam menyelesaikan persoalan bangsa. Bermanfaat bagi berbagai pihak, baik peneliti, mahasiswa dan pengusaha. Kampus berperan memberikan masukan pembangunan bagi para penentu kebijakan.

BACA: Prof Yusran Dilantik, Nurdin Abdullah Ingatkan Pentingnya Sinergitas

Sementara, Nurdin Abdullah sangat mengapresiasi seminar ini dan berharap dapat mengulas dan menganalisis strategi apa saja yang bisa dilakukan kedepan dalam menghadapi pandemi ini.

“Pandemi Covid-19 adalah krisis yang menjadi tantangan luar biasa, bukan hanya di sektor kesehatan tetapi berimplikasi di berbagai sektor kehidupan manusia dan juga berdampak pada perekonomian dunia, termasuk Sulsel,” kata Nurdin Abdullah sebagai pengantar awal.

spot_img

Headline

Populer

spot_img