26 C
Makassar
Kamis, Juni 24, 2021
BerandaOlahragaNeymar Gabung Lagi, Coutinho Tinggalkan Barcelona

Neymar Gabung Lagi, Coutinho Tinggalkan Barcelona

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Kabar baik bagi para fans Barcelona, pemain anyar Neymar dikabarkan selangkah lagi kembali bergabung di Camp Nou.

Namun ada pula kabar mengejutkan, mega bintang lain yakni Philippe Coutinho tengah bersiap untuk pergi dari Barcelona. Coutinho meninggalkan Barcelona jelang kedatangan Neymar.

BACA: Rela Potong Gaji, Neymar Selangkah Lagi Gabung ke Barcelona

Pemain Timnas Brasil tersebut segera hengkang ke Bayern Munich. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan Coutinho memang ingin pergi sejak akhir musim lalu.

Barca menyepakati peminjaman Coutinho ke Bayern sampai akhir musim 2019/2020 dengan opsi pembelian di akhir musim.

“Ini adalah sebuah situasi pada musim lalu ketika liga berakhir dan pemain memikirkannya,” Valverde mengungkapkan usai kekalahan Barca 0-1 di kandang Athletic Bilbao.

“Hal ini muncul, dia menerimanya dan semoga dia beruntun,” sambung dia dilansir Omnisport.

BACA: Datangkan Neymar, Ini Sejumlah Pemain Barca yang Terancam Dilepas

Secara terpisah, Neymar begitu ngebet meninggalkan klubnya PSG untuk kembali ke Barcelona. Neymar bahkan rela gajinya terpotong agar bisa kembali bermain bersama Messi.

Neymar disebut akan mendapat penurunan gaji jika benar hengkang dari PSG dan bergabung dengan Barcelona. Dia rela gajinya dipotong sampai 15 juta euro, atau setara dengan Rp 237 miliar.

Wartawan sekaligus pundit sepakbola Spanyol, Guillem Balague, menyebut Neymar sudah tak sabar untuk kembali berseragam Blaugrana. Demi bisa kembali bermain dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, dia bahkan rela gajinya dipotong.

“Dia dengan senang hati mengalami pemotongan gaji dari 38 juta euro (Rp 600,4 miliar) menjadi 23 juta euro (Rp 363 miliar),” ucap Balague dalam wawancaranya dengan BBC.

BACA JUGA :  Ini Kunci Kesuksesan PSM saat Lawan Bhayangkara FC

Jumlah terebut mrupakan bayaran Neymar pertahun. Di Barcelona, angkanya masih jauh di bawah Lionel Messi yang digaji 82,8 juta euro (Rp 1,3 triliun) setahun.

BACA JUGA :  Link Live Streaming (Siaran Langsung): Timnas Indonesia vs Mauritius

Dilanjutkan Balague, Barcelona juga sebenarnya juga sangat berharap bisa mengangkut Neymar kembali ke Camp Nou. Meski sudah mendapatkan Antoine Griezmann, Barca butuh Neymar demi bisa meraih lagi trofi Liga Champions. Di kompetisi tersebut Barca tak pernah lagi jadi juara sejak 2015 dan kerap tersingkir secara menyakitkan.

Adapun kepergian Coutinho banyak dianggap sudah menjadi keputusan tepat demi menjaga karirnya. Terlebih karena kedatangan Neymar dianggap bisa kian menyulitkan Coutinho untuk mendapat tempat. Apalagi Barcelona juga baru saja mendatangkan pemian depan yakni Griezman.

(*)

spot_img
spot_img
- Advertisment -

Headline