Nurdin Abdullah Garap Basis Ichsan Yasin Limpo

Nurdin Abdullah

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) melanjutkan rangkaian kegiatannya hingga di Kabupaten Gowa.

Daerah yang selama ini dipersepsikan sebagai basis kekuatan dukungan rivalnya, Ichsan Yasin Limpo (IYL). Gowa diketahui meman menjadi wilayah yang dipimpon klan keluarga Yasin Limpo selama 20 tahun terkahir ini. IYL sendiri merupakan bupati dua periode sebelum digantikan oleh putranya saat ini.

Baca: Baliho IYL-Cakka Singgung Calon Pencitraan, Begini Tanggapan Jubir NA -ASS

Di Gowa, Nurdin Abdullah menjadi narasumber pada acara Dies Natalis Ke 13 Kampus Syekh Yusuf Bajeng Kabupaten Gowa. Pada kesempatan ini dia mengajak pemuda untuk mengelolah dengan baik sumber daya alam Sulawesi.

Nurdin Abdullah mengharapkan agar anak didik di dalam Yayasan Sanre Kare Bangun menjadikan nama Syekh Yusuf seorang ulama yang mendunia menjadi motivasi diri. Dijelaskan, mahasiswa sekarang ini akan menjadi generasi muda yang menentukan masa depan bangsa.

Baca: Soal Baliho Singgung Koruptor dan Pencitraan, Ini Kata Nurdin Halid

“Bangsa kita memiliki sumber daya alam yang berlimpah dibanding bangsa-bangsa di Eropa. Kalau dikelola dengan baik dan oleh generasi yang baik pula sumber daya alam yang kita miliki bisa untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat,” katanya melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com, Minggu (3/11/2017).

Acara ini dihadiri orangtua siswa, tokoh masyarakat, para raja dan warga Kecamatan Bajeng.

Baca: Orasi RMS Singgung Calon “Tukang Make Up”

Pada kesempatan itu ulama kelahiran Bulukumba yang menjadi warga Negara Malaysia KH Munawir LC mendoakan Nurdin Abdullah menjadi pemimpin Sulsel.

Ulama yang masih tercatat sebagai pejuang untuk kemerdekaan Palestina ini mengatakan orang-orang baik diharapkan menjadi pemimpin yang adil agar daerah dilimpahi Rahmat Allah.

BACA JUGA :  Ichsan YL Akan Berangkat Dari Kediaman Orangtuanya Menuju TPS