28 C
Makassar
Senin, Oktober 25, 2021
BerandaMetropolisNurdin Abdullah Kenang Masa Kecil dan Pernikahannya Di Soppeng

Nurdin Abdullah Kenang Masa Kecil dan Pernikahannya Di Soppeng

- Advertisement -

SOPPENG, SULSELEKSPRES.COM – Disela kunjungan kerjanya di Kabupaten Sidrap dan Soppeng selama dua hari (21-22/11/2018) Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyempatkan diri untuk singgah di kampung halamannya di Desa, Bulue, Kecamatan Mario Riawa, Kabupaten Soppeng, Kamis (21/11/2018).

Desa ini juga merupakan letak objek wisata permandian air panas Lejja. Jika selama ini Nurdin identik dengan Kabupaten Bantaeng tempatnya mengabdi sebagai bupati dan di Kota Parepare sebagai tempat kelahirannya. Di Soppeng saat bertemu warga dan keluarga besarnya mengatakan kembali ke kampung halaman.

BACA: Nurdin Abdullah Pulang Kampung: Dengar Curhat Masyarakat Soppeng

“Saya, pertama minta maaf setelah dilantik gubernur baru bisa datang. Sebenarnya istri saya gelisah terus, saya ini belum pulang kampung setelah dilantik. Dan pasti keluarga besar kita sudah menunggu di Marioriawa, di Desa Bulue dan seluruh keluarga kita yang ada di sini,” kata Nurdin.

Nurdin menceritakan masa kecilnya, masa kuliah, bertemu istri, menjadi bupati hingga menjadi gubernur saat ini yang sebelum tidak pernah Dia impikan.

BACA: Nurdin Abdullah Rayakan Maulid Nabi Muhammad di Kapasa Raya

Cerita yang disampaiakan saat masa kecil adalah menangkap ikan, mencari jambu di kebun. Termasuk cerita saat menempuh pendidikan sekolah dasar. Ia berjalan kaki dari SD Negeri (48) Lattapareng, Jalan Batu Batu Latapparen, Botto, Lalabata, Lalabata Rilau ke Lejja, jaraknya sekira 44 Km jika berjalan kaki membutuhkan waktu sekira 8 jam.

BACA JUGA :  NA Puji Kinerja Parepare Tangani Pasien Corona, TP Ungkap Kinerja Tim Medis
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7