25 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaMetropolisNurdin Abdullah Rayakan Maulid Nabi Muhammad di Kapasa Raya

Nurdin Abdullah Rayakan Maulid Nabi Muhammad di Kapasa Raya

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah/2018 Masehi, di Masjid Nurul Yaqin RW 03 Batudoang, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalarea, Kota Makassar, Selasa (20/11/2018).

“Hari ini kita merayakan kelahiran nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW,” kata Nurdin Abdullah.

Bagi Nurdin Abdullah, warga Kapasa Raya begitu spesial. Karena di kawasan ini, PT Maruki International Indonesia, perusahaan yang Ia pimpin berlokasi. Selama memimpin, karya nurdin banyak dibantu oleh masyarakat setempat. Ia banyak mengenang beberapa momen kebersamaan di sana.

BACA: Peringati Maulid, Pemkab Gowa Sediakan Ribuan Bakul Maudu

“Sebelum membangun Maruki terlebih dahulu kami membangun masjid tersebut. Saya masih kenal semua warga di sini, walau sudah banyak perubahan di sini. Anak-anak juga sudah besar semua,” ujarnya.

Nurdin Abdullah meminta agar anak-anak mereka untuk disekolahkan dengan baik agar mereka memiliki masa depan yang cerah. Dengan penyampaian yang santai dan penuh humor, ia berpesan termasuk kepada para suami untuk menjaga kerukunan rumah tangga.

BACA: Maulid Nabi, Nurdin Abdullah Bicara Pemimpin Islami

“Istri harus tetap dijaga dan harus rukun. Sehebat-hebatnya lelaki pasti ada wanita hebat,” lanjutnya.

Dia bercerita, ketika berkunjung ke rumah warga, Nurdin kerap diberikan mangga dan ikan bandeng oleh warga untuk dibawa pulang. Warga di Batudoang ini juga berperan dalam mengantarkan kesuksesannya menjadi bupati dan gubernur. Dia mengajak warga untuk berkunjung ke rumah jabatan Gubernur.

BACA: PDIP Sulsel Gelar Maulid Nabi Bersama Anak Panti Asuhan

“Dulu kita dengar-dengar cerita saja bagaimana itu rumah jabatan, saya undang ki ke sana, saya juga dulu cuma tahu namanya, sekarang tinggal di sana,” ajaknya.

Selain itu, Nurdin juga memberikan bantuan Pemprov Sulsel sebesar Rp100 juta untuk pembangunan masjid.

Sementara itu, pembawa hikmah maulid, Ustadz Mukhsin Ramlan, mengaku terharu dengan hadirnya Nurdin Abdullah sebagai gubernur dan masih mengenal dengan baik warga yang ada disana. Mukhsin menyampaikan hikmah ahlak Nabi Muhammad SAW.

Hadir juga pada kegiatan ini Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Makassar, Takdir Alim Bahri mewakili Wali Kota Makassar, Kepala Kantor Kemenag Kota Makassar, Muhammad Nur Halid. Serta Kepala Biro Kesra Sulsel H. Suherman.

Penulis: Agus Mawan
- Advertisment -

Headline