25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaHealthOlahraga Untuk Mengecilkan Perut yang Efektif

Olahraga Untuk Mengecilkan Perut yang Efektif

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Berikut beberapa olahraga untuk mengecilkan perut yang efektif dan mudah untuk dicoba di rumah:

1. Russian Twist

Russian twist merupakan latihan untuk inti tubuh yang bisa meningkatkan kekuatan perut dan merampingkan lingkar pinggang dan perut. Olahraga ini biasanya dilakukan dengan menggunakan medicine ball atau dumbel. Cara melakukannya adalah dengan duduk tegak di lantai, lutut ditekuk dan kaki terangkat sedikit dari lantai. Pegang bola atau dumbel di depan dada, condongkan tubuh ke belakang dengan tulang belakang, dan jaga lenganmu beberapa senti dari dada. Lalu, putar batang tubuh ke kanan dan ke kiri secara bergantian.

2. Leg Raise

Leg raise merupakan olahraga untuk mengecilkan perut yang sangat bagus. Gerakan ini membantu membangun perut yang lebih kuat, meningkatkan stabilitas dan kekuatan, serta menghilangkan lemak perut dan mengencangkan tubuhmu. Caranya, berbaringlah telentang dengan kedua telapak tangan diletakkan di bawah pinggul.

Kemudian angkat kaki ke atas secara perlahan hingga membentuk sudut 90 derajat. Jaga agar lutut tetap lurus dan telapak kaki mengarah ke atas. Lalu turunkan kembali kaki sambil menghembuskan napas, tapi tidak sampai menyentuh lantai.

3. V Ups

V ups adalah kombinasi dari dua gerakan, yaitu sit up dan leg raise, yang menjadikannya sebagai olahraga untuk mengecilkan perut yang efektif. Cara melakukannya, berbaringlah telentang dan pastikan kaki kamu lurus. Lalu, angkat kaki dan tangan secara bersamaan. Cobalah untuk menyentuh jari-jari kaki kamu dengan jari-jari tangan. Pada dasarnya, kamu perlu membuat bentuk ‘V’ dengan tubuh kamu.

4. Plank

Olahraga untuk mengecilkan perut ini menargetkan pada kekuatan perut bagian atas, perut bagian bawah, bahu, bisep dan glutes. Cara melakukannya adalah dengan membuat posisi merangkak terlebih dahulu di atas matras, lalu letakkan siku di atas matras dan rentangkan kaki kanan dan kaki kiri ke belakang.

Jaga leher, punggung dan pinggulmu membentuk garis rata. Jaga agar inti kamu tetap aktif menahan.  Tahan pose ini setidaknya selama 30 detik. Lakukan 3 set dengan durasi 30-60 detik.
Sumber: halodoc.com

spot_img

Headline