32 C
Makassar
Jumat, Mei 20, 2022
BerandaHukrimOperasi Lilin Akan Rutin Dilakukan Hingga Januari

Operasi Lilin Akan Rutin Dilakukan Hingga Januari

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Operasi lilin sudah mulai dimassifkan oleh pihak keamanan di Sulawesi Selatan. Seperti diketahui operasi lilin tidak hanya untuk mengawasi keamanan natal dan tahun baru, tapi juga pada penerapan protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Tim 2 Thunder Polda Sulsel, Aipda Asrin Aziz beserta rombongannya pada Kamis (24/12/2020) malam.

Kata Aziz, operasi lilin ini akan rutin dilakukan hingga Januari mendatang. Setelah momen natal dan tahun baru selesai.

“Untuk operasi lilin sendiri berlaku sampai tahun depan. Kurang lebih sampai tanggal 3 berlakunya. Jadi kami akan tetap melangsungkan patroli di tempat-tempat ibadah,” kata Aziz kepada Sulselekspres.com, ketika sedang melakukan patroli.

Sementara itu, Aziz menjelaskan bahwa mulai hari ini juga untuk maklumat walikota sudah berlaku untuk tiap-tiap tempat hiburan, kafe dan mall itu kemudian dibatasi, jam bukanya hingga pukul 19.00 wita.

Sehingga itu juga menjadi salah satu titik fokus pihak operasi lilin demi mengendalikan kasus Covid-19 yang terus meningkat.

“Kami dari pihak Tim Thunder  polda Sulsel diperintahkan untuk dalam rangka operasi lilin natal dan tahun baru. kami diperintahkan oleh pimpinan untuk mendatangi  pihak pihak gereja. Memastikan untuk ibadah-ibadah dalam gereja dalam keadaan aman. Untuk sasaran berikutnya operasi lilin dengan pusat keramaian untuk menegakkan protokol kesehatan,” tutupnya.

BACA JUGA :  Catatan Akhir Tahun 2020, ACC Catat Kepolisian di Sulsel SP3 Lima Kasus
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3