25 C
Makassar
Rabu, Desember 8, 2021
BerandaDaerahPakaian Adat Petugas RSUD Hilangkan Kejenuhan Pasien

Pakaian Adat Petugas RSUD Hilangkan Kejenuhan Pasien

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka menambah kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Parepare yang ke-59, petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, menampilkan hal berbeda dari biasanya.

Penampilan tenaga medis yang umumnya berciri khas putih bersih, kali ini menggunakan pakaian adat lokal dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Hal itupun, menjadi perhatian pasien dan menjadi pengobat dalam menghilangkan kejenuhan.

BACA: HUT Kota Parepare, Pemprov Kucurkan Dana Rp75 Milliar

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari mengatakan, pakaian adat tersebut digunakan hampir seluruh pegawai dalam lingkup RSUD. Meski demikian, kata dia, hal itu sama sekali tidak menggangu jalannya proses pelayanan kepada pasien.

“Jadi, ini merupakan hasil sepakat bersama untuk menggunakan pakaian adat yang ada di Sulsel, dalam rangka memeriahkan HUT Parepare,” ungkapnya, Senin (18/02/2019).

BACA: BPJS Ungkap Penyebab Keterlambatan Pembayaran Tagihan Sejumlah RS di Sulsel

Renny menambahkan, dengan kondisi tersebut, pasien merasa senang karena melihat sesuatu yang dan berbeda dari yang ditemukan pada hari-hari sebelumnya.

“Para petugas juga senang, karena bisa mendapat kesempatan untuk menggunakan pakaian adat sesuai asal daerah mereka masing-masing,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima
BACA JUGA :  Direktur RSUD Andi Makkasau : Dua PDP dalam Kondisi Stabil
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.352,9
EUR
16.178,2
JPY
126,4
KRW
12,2
MYR
3.391,5
SGD
10.510,6