29.4 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaRagamPameran 'Dataran Tak Bertepi' Resmi Dibuka Hari ini

Pameran ‘Dataran Tak Bertepi’ Resmi Dibuka Hari ini

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 22 foto dipasang, dalam kegiatan Boundless Plains Exhibition (Pameran Dataran Tak Bertepi), di Museum La Galigo Fort Rotterdam Maskassar.

Kegiatan ini, digelar oleh Makassar International Writers Festival (MIWF) bersama Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Konsulat Jenderal Australia di Makassar.

Direktur MIWF Lily Yulianti Farid mengatakan, berbagai karya foto yang dipamerkan merupakan foto perjalanan yang mencoba menceritakan sejarah muslim Australia.

BACA: PKK Makassar Raih Juara 1 Stand Terbaik Dalam Pameran PKK Se-Sulsel

“Melalui pameran ini, masyarakat Makassar mendapat kesempatan melihat pengaruh dan perjalanan Islam di Australia. Bagaimana interaksi antar manusia terjadi. Bagaimana interaksi antar budaya terjadi,” ungkap Lily saat membuka kegiatan tersebut, Selasa (25/6/2019).

Sementara, Konsulat Jenderal Australia di Makassar Richard Mathews mengatakan Australia adalah negara yang sangat terbuka terhadap imigran. Berdasarkan penelitian arkeologi, pelaut Makassar sudah sering datang ke Australia bagian utara sejak abad 17.

“Untuk menghilangkan ketakutan, kita harus saling kenal,” ungkapnya.

Pada pembukaan kegiatan tersebut, turut dihadiri Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penulis : Efrat Syafaat Siregar

spot_img
spot_img

Headline