30 C
Makassar
Saturday, June 22, 2024
HomeDaerahPameran Informasi Pembangunan Budaya dan Kuliner, Bupati Bone : Geliat Tumbuhkan Ekonomi...

Pameran Informasi Pembangunan Budaya dan Kuliner, Bupati Bone : Geliat Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat 

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Bupati Bone, Dr H.A. Fahsar M Padjalangi, M.Si didampingi Wakil Bupati Drs. H. Ambo Dalle, M.M, dan Sekda Bone membuka Pameran Informasi Pembangunan, Budaya dan Kuliner, Selasa (2/5/2023) malam. Kegiatan ini membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Kegiatan pameran yang dilaksanakan mulai 2 Mei sampai tanggal 7 Mei itu dipusatkan di Terminal Petta Ponggawae, Kota Watampone, dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Bone ke-693.

Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan kalau kegiatan expo ini merupakan agenda rutin disetiap peringatan HJB. Namun sempat terhenti karena adanya pandemi Covid 19.

“Terakhir kita gelar expo begini tahun 2017, sekarang baru dilanjutkan lagi, karena kita pernah rancang sebelumnya tetapi ada Covid, jadi tidak bisa dilaksanakan,” katanya.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa laksanakan di mana terlihat dari antusias masyarakat sangat luar biasa menghadiri pembukaan ekspo ini, ini juga menjadi bukti bahwa apa yang dilakukan menjadi jawaban atas harapan masyarakat, terbukti masyarakat tumpah ruah menghadiri kegiatan ini, mereka antusias melihat bagaimana perkembangan Kabupaten Bone dalam lima tahun ini,” ucapnya lagi saat memberikan sambutan.

Bupati Bone dua periode ini juga menyebutkan kalau pameran informasi pembangunan, budaya, dan kuliner dapat menumbuhkan geliat aktivitas ekonomi. Lantaran adanya dibuka ruang seluas-luasnya untuk pelaku UMKM Bone.

“Saya melihat di samping stand pameran, juga menarik terbukanya kesempatan masyarakat umum untuk melakukan giat ekonomi. Ini satu tanda untuk membangun spirit masyarakat yang selama ini memang diharapkan Bapak Presiden Jokowi untuk membangkitkan semangat ekonomi kerakyatan. Pada malam hari ini kita melihat masyarakat tumpah di sini, artinya

bahwa pameran ini membuat geliat ekonomi dan perkembangan masyarakat ekonomi semakin hari bertumbuh di Kabupaten Bone,” sebutnya.

“Pertumbuhan ekonomi kita saat ini berada di atas Sulsel dan Nasional, dengan 5 persen kita akan berusaha mencapai 8 persen dan akan mengarah kesana, apalagi baru-baru juga pelaksanaan pasar murah dengan subsidi suntikan bagi pengusaha ekonomi menengah ke bawah,” tambah Ketua DPD II Golkar Bone.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Drs. Andi Islamuddin, M.H menuturkan kegiatan ini dirancang khusus terbuka bagi seluruh

masyarakat dalam rangka memeriahkan HJB ke 693 di tahun 2023 untuk menampilkan potensi daerah mengenai produk unggulan daerah dan kebudayaan Kabupaten Bone.

“Semarak peringatan HJB Ke-693 tahun dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bone selama 7 hari, menampilkan pameranterpadu OPD, pemerintah kecamatan, exhibition, dan entertainment,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sekertaris Daerah Bone itu seraya menambahkan exhibition meliputi pameran pembangunan, potensi daerah, produk unggulan, multi produk, pameran dagang dan industri, kerajinan (handycraft), automotif, elektronik, computer, tekstil, furniture, telekomunikasi, property,

makanan, minuman khas daerah, aneka lomba dan festival, pagelaran seni serta show artis. “Insyaallah malam penutupan kita akan dihibur oleh artis ibukota,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, turut hadir Forkopimda Kabupaten Bone, Kepala OPD Bone, dan Camat se Kabupaten Bone.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img