28 C
Makassar
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaDaerahPangerang Rahim Dorong Wisudawan UMPAR Ciptakan Lapangan Kerja

Pangerang Rahim Dorong Wisudawan UMPAR Ciptakan Lapangan Kerja

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri rapat senat terbuka luar biasa Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor ke-34 Universitas Muhammad Parepare (UMPAR), Sabtu (15/10/2022).

Pangerang menyampaikan selamat kepada wisudawan atas capaiannya telah menyelesaikan pendidikannya. Pangerang juga mengatakan, pemerintah hari ini sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan universitas.

“Mengingat kesempatan lowongan kerja dari pemerintah sangat minim, untuk itu kami mengharapkan saudara supaya dapat berdikari dan mandiri serta membuka lowongan pekerjaan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” katanya.

Politisi Senior Golkar itu juga mengimbau para wisudawan Umpar, agar mampu tampil sebagai sumberdaya manusia yang siap mengelola dan memanfaatkan potensi yang mereka miliki. Termasuk, sambung Pangerang, kemampuan untuk mengelola dan memanfaatkan potensi agar memiliki daya saing di tingkat lokal, nasional, dan bahkan tingkat global.

“Untuk Itu, wisuda ini kiranya menjadi energi positif bagi lahirnya generasi harapan dan generasi Impian, yaitu generasi yang unggul secara Intelektual, spiritual, dan berbekal keahlian yang dapat diandalkan,” paparnya.

Pangerang pun berpesan agar para alumni untuk terus bergerak, berkreasi dan selalu optimis membangun pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.

“Berkualitas secara penyelenggaraan dan berkualitas dari segi lulusan. Dengan cara Itu, InsyaAllah, pendidikan di Kota Parepare akan melahirkan SDM yang bermutu, yang kemudian menjadi harapan untuk mendorong lahirnya masyarakat yang maju, mandiri dan berkarakter,” tandasnya.

BACA JUGA :  Bonek Mania Apresiasi Kepedulian Taufan Pawe di Kota Cinta
spot_img

Headline

Populer