26 C
Makassar
Rabu, November 29, 2023
BerandaPolitikPanitia Jalan Gembira Anies di Makassar Sebar 800 Ribu Kupon

Panitia Jalan Gembira Anies di Makassar Sebar 800 Ribu Kupon

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gerak jalan gembira yang akan dihadiri Bakal Calon Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan, bersama dengan Bakal Calon Wakil Presiden RI, Muhaimin Iskandar, cukup mengundang antusiasme dan animo warga Sulawesi Selatan.

Terbukti, H-2 menjelang pelaksanaan kegiatan di Kota Makassar, pada Ahad, 24 September 2023, total jumlah pendaftaran lewat online sudah mencapai 50 ribu orang.

Mereka mendaftar lewat link registrasi online https://relawananies.online/

“Untuk kupon sendiri, pihak panitia telah mencetak dan menyebar kupon sebanyak 800 ribu lembar, dan itu kami pastikan bahwa kupon betul-betul disebar dan dipergunakan masyarakat untuk mendaftar,” kata Juru Bicara Panitia Jalan Gembira, Asrullah Syaharuddin, SH., MH., Jumat (22/9/2023).

Menurut Asrullah, penyebaran kupon sangat massif dan merata serta tepat sasaran, karena dilakukan para kader dan pengurus partai politik pengusung Anies-Muhaimin yang sengaja menjadikan kantor mereka sebagai posko pengambilan kupon, seperti Partai Nasdem yang di Jalan Bonto Lempangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Tol Ir. Sutami dan di Jalan Abdullah Daeng Sirua, Partai Ummat di Jalan Sultan Alauddin, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Toddopuli Raya Utara.

Selain parpol pendukung, simpul jejaring relawan yang jumlahnya ratusan kelompok juga turut berpartisipasi. Mereka menjadikan rumah, sekretariat, hingga warung kopi sebagai posko pengambilan kupon.

“Ini menandakan begitu kuat soliditas dan kebersamaan parpol pendukung dan jaring relawan di Sulawesi Selatan, sehingga kami juga semakin bersemangat dan cukup optimis Pak Anies dan Gus Muhaimin akan mampu memenangkan Pilpres tahun depan, insya Allah,” kata Asrullah, yang merupakan kandidat doktor muda di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Menjelang kedatangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kota Makassar, yang diawali dengan kunjungan ke Kota Palopo, panitia pelaksana jalan gembira hampir setiap hari melakukan rapat internal di posko yang berlokasi di Kompleks Ramayana, Ruko Sardonix, Nomor 20, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

Rapat panitia itu tak hanya dihadiri kalangan panitia semata, tetapi juga dari para relawan dan juga dari kalangan partai politik.

Rapat yang dipimpin langsung H. Tamsil Linrung sebagai ketua panitia itu tampak dihadiri Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid, Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, serta perwakilan dari Partai Ummat dan Partai Kebangkitan Bangsa.

spot_img

Headline

Populer