26 C
Makassar
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaMetropolisPantau Proyek Kereta Api, Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel Sebut Perlu...

Pantau Proyek Kereta Api, Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel Sebut Perlu Dilanjutkan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komisi D bidang Pembangunan DPRD Sulawesi Selatan telah melakukan kunjungan terhadap proyek kereta api Makassar-Parepare. Setelah resmi diluncurkan untuk tahap 1 sepanjamg 50 KM.

Jalur tahap 1 ini menghubungkan dari Pelabuhan Garongkong, di Kabupaten Barru sampai dengan ke Stasiun Mangilu di Pangkep.

“Perlu dilanjutkan.Sisa kolaborasi dan sinergi dengan pemerintah setempat dan provinsi untuk saling support,”ujar Ketua Komisi D bidang Pembangunan DPRD Sulawesi Selatan, Rachmatika Dewi, Kamis 10 November 2022.

Dari hasil pantuan, lanjut Cicu sapaan Rachmatika, pihaknya sudah puas dengan hadirnya kereta api di daerah ini Tetapi memang masih ada beberapa hal yang menjadi catatan. Seperti pemberdayaan masyarakat lokal. Terutama gerak foodcurt agar setiap station nanti melibatkan UMKM lokal dan juga station bersih ramah difabel.

“Hal lain terkait papan bicara dan juga tiket,”tutur politisi dari Partai NasDem ini.

Senada, anggota Komisi D DPRD Sulsel lainnya, Muchtar Badewing. Politisi asal PAN ini menyebut proyek kereta api di Sulawesi Selatan perlu untuk dilanjutkan. Pasalnya, yang sudah ada sudah bagus.

“Perlu dilanjutkan hanya saja jaraknya masih pendek,”katanya.

“Hadirnya kereta api di Sulsel dapat membantu transportasi masyarakat agar tidak menempuh waktu yang lama,”sambungnya.

spot_img

Headline

Populer