24 C
Makassar
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaRagamHargai Jasa Pahlawan, Satlantas Polres Luwu Hentikan Pengendara untuk Hening Cipta

Hargai Jasa Pahlawan, Satlantas Polres Luwu Hentikan Pengendara untuk Hening Cipta

- Advertisement -

LUWU, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November, jajaran Polisi lalulintas Polres Luwu melakukan pemberhentian sejenak kepada pengguna jalan untuk mengheningkan cipta.

Hal ini dilakukan guna menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdakaan Republik Indonesia.

Masyarakat secara spontan di hentikan sejenak oleh petugas Polantas untuk bersama-sama mendoakan para pahlawan yang gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan, dengan di iringi lagu mengheningkan cipta.

Kasat Lantas Polres Luwu Melalui Kanit Regident Ipda Malkadri Ibrahim SH, MM mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mencapai kemerdekaan.

BACA JUGA :  Hari Pahlawan, Nurdin Abdullah: Munculkan Semangat Baru

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat pengguna jalan yang telah mengikuti kegiatan hening sejenak selama 60 detik, dalam rangka hari pahlawan 10 November”, Ujarnya, Kamis (10/11/2022).

Ditempat berbeda, Kapolres Luwu AKBP Arisandi S.H,. S. I. K M.si mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran, kepedulian kepada para pejuang-pejuang atas apa yang telah di capai dalam memperjuangkan kemerdekaan.

BACA JUGA :  Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Dandim Mallusetasi

“Semoga dengan kegiatan ini nilai-nilai Kepahlawanan selalu melekat dalam diri kita, semangat juang dalam mempertahankan kemerdekaan itu selalu ada”, Harap Kapolres.

spot_img

Headline

Populer