25.9 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaDaerahPasca Reses, Hermanto Gerak Cepat Tindaklanjuti Aspirasi Warga

Pasca Reses, Hermanto Gerak Cepat Tindaklanjuti Aspirasi Warga

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Parepare dari Partai Hanura, Hermanto, menyerap aspirasi warga Kampung Jawa, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Senin (09/12/2019).

Salah seorang warga, Darwis mengatakan, beberapa hal-hal penting yang harus segera dibenahi yakni lampu peduli lorong yang jaraknya cukup jauh, sehingga tidak secara keseluruhan menjangkau pencahayaan di lorong.

“Kami juga pertanyaan pembagian beras raskin, bagaimana modelnya saat ini,” katanya.

Sementara, warga lainnya, Margono mengungkapkan, pihaknya meminta perbaikan pintu gerbang di RW 06 yang diuslukan sejak tahun 2015 di Musrenbang, tapi belum dikerjakan. Padahal, kata dia, di lokasi tersebut merupakan prioritas dan menjadi titik pantau penilaian adipura.

BACA: Irwan Akib dan None Motivasi Guru dan Pegiat Pendidikan di Parepare

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa ada warga kami yang membutuhkan Bedah rumah. Sejak 2017 sudah ditinjau oleh Dinas Sosial, dan mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dikerjakan, karena memang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan sehingga sangat layak dibantu,” bebernya.

Terkait hal itu, Hermanto memaparkan, reses merupakan momemtun dalam rangka menerima aspirasi masyarakat untuk dicarikan solusinya, dan reses ini merupakan milik masyarakat untuk menyampaikan masalah-masalah di sekitarnya, dan selesaikan di DPRD.

“Kalau bisa kita selesaikan di tempat dam saat itu juga. Artinya, solusinya langsung kita hadirkan supaya masyarakat punya pegangan. Menyangkut warga yang rumahnya butuh perbaikan, kami akan tinjau langsung bersama Lurah dan pejabat dari Dinas terkait,” tandasnya.

BACA JUGA :  Warga Sambut Antusias Blusukan Bambang Nasir
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3